Viar Q1 Jadi Armada Baru GrabBike, Khusus untuk Layanan GrabFood

Raspatidana - Jumat, 14 Agustus 2020 | 21:00 WIB
Ridzki Kramadibrata, President Grab Indonesia memperkenalkan GrabBike Elektrik khusus mitra pengemudi GrabFood kepada Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Republik Indonesia
Grab
Ridzki Kramadibrata, President Grab Indonesia memperkenalkan GrabBike Elektrik khusus mitra pengemudi GrabFood kepada Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Republik Indonesia

Otomotifnet.com - Perusahaan jasa transportasi online, Grab, semakin gencar menggunakan kendaraan ramah lingkungan untuk armadanya.

Langkah itu diawali dengan meluncurkan layanan GrabCar Elektrik pada Senin (27/1/2020) di Bandara International Soekarno-Hatta.

Sebagai tahap awal, sebanyak 20 unit Hyundai Ioniq digunakan sebagai armadanya.

Tak cukup sampai di situ, bertempat di depan kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Grab memperkenalkan moda transportasi motor listrik sebagai armada GrabBike untuk para mitra pengantaran GrabFood pada Selasa (11/8/2020).

Baca Juga: Hyundai IONIQ Jadi Armada GrabCar Elektrik, Susul Blue Bird Yang Duluan Pakai Mobil Listrik

"Hadirnya GrabBike Elektrik ini merupakan upaya Grab Indonesia untuk mendukung usaha pemerintah dalam mencapai Indonesia 4.0, serta bagian dari inisiatif #LangkahHijau untuk mewujudkan ekosistem transportasi yang lebih hijau, dan meningkatkan pendapatan mitra pengemudi," ujar Ridzki Kramadibrata, President Grab Indonesia dalam keterangan tertulis.

Sebagai tahap awal, Grab akan mengerahkan 50 unit GrabElektrik untuk beroperasi di DKI Jakarta.

Adapun motor listrik yang digunakan adalah Viar Q1, yang merupakan bentuk kerjasama Grab dengan PT Triangle Motorindo (VIAR).

Sebagai informasi, Viar Q1 dibekali dengan lithium-ion battery (60v20AH) dengan pengisian daya listrik memakan waktu 5 hingga 7 jam.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa