Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Odyssey Mesin Terbilang Bandel, Tapi Rewel di Komponen Ini, Segini Biaya Servisnya

Ignatius Ferdian,Harun Rasyid - Senin, 7 September 2020 | 17:00 WIB
Honda Odyssey bekas tahun 2008
Olx
Honda Odyssey bekas tahun 2008

Otomotifnet.com - Honda Odyssey memang bisa dijadikan pilihan buat yang incar MPV seken dengan penampilan yang masih oke saat ini.

Apalagi harga Honda Odyssey berkode bodi RB dengan pilihan tahun 2004-2013 tersebut, saat ini berada di kisaran Rp 90 juta hingga Rp 250 jutaan, tergantung tipe dan kondisi.

Selain itu, menurut Narosendra Kagungan selaku Mekanik bengkel spesialis Honda, Auto Broundtax Motor (ABM) di Depok, mesin Honda Odyssey berkubikasi 2.400 cc juga terhitung minim masalah.

"Mesin Honda Odyssey ini bandel, kalau ada bagian yang bocor atau rembes hitungannya wajar karena faktor usia. Tarikannya juga cukup bertenaga untuk ukuran MPV," kata Sendra (5/9/2020).

Namun Sendra menyebut, ada masalah lain yang ia temui selama menangani Honda Odyssey lawas di bengkelnya.

"Biasanya masalah Honda Odyssey lawas ini di bagian kepala radiator yang suka retak atau radiatornya mampet. Biaya ganti kepala bisa Rp 700 ribu sampai Rp 800 ribuan, kalau ganti radiator jarang sih," ujarnya.

Sendra mengungkapkan, masalah Honda Odyssey berikutnya yaitu bagian power steering serta berbagai seal yang mengalami kebocoran.

"Biasanya sih Odyssey tahun tua seperti RB1, ada yang seal pompa dan rack steering di power steering mengalami kebocoran oli. Power steering Odyssey kan masih pakai hidrolik belum yang elektrik (EPS)," sebutnya.

Baca Juga: Honda Odyssey RB1-RB3 Direkomendasi Bengkel Spesialis Pakai Oli Ini

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa