Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Tiga Mobil Daihatsu Yang Dikembangkan Dari Platform DNGA

Harryt MR - Minggu, 13 September 2020 | 14:40 WIB
Daihatsu New Tanto merupakan kendaraan Daihatsu pertama yang menerapkan platform DNGA dan telah diluncurkan pada Juli 2019 lalu di Jepang
Daihatsu
Daihatsu New Tanto merupakan kendaraan Daihatsu pertama yang menerapkan platform DNGA dan telah diluncurkan pada Juli 2019 lalu di Jepang

Otomotifnet.com - Seperti diketahui Daihatsu sejak 2017 telah mengembangkan platform konsep berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Bermodal dari DNGA, Daihatsu Jepang telah mengimplementasikan beberapa model mobil Daihatsu di pasar domestiknya. Daihatsu memperkenalkan platform khusus ini dengan konsep (1-1-1-1).

Yakni memiliki filosofi 1 gram, 1 milimeter, 1 sen, dan 1 detik. Angka ini memiliki arti bahwa setiap pengembangan produk berbasis DNGA ini memperhitungkan segala aspek detil.

Meliputi ukuran, bobot, harga, dan waktu agar menghasilkan kendaraan yang efisien. Serta diartikan setiap mobil Daihatsu dengan platform ini akan memberikan pengalaman dan sensasi berkendara yang lebih halus.

Baca Juga: Penjualan Ritel Daihatsu Capai 65.767 Unit, Sigra Paling Laris

Kemudian nyaman, stabil, efisiensi bahan bakar yang lebih baik, performa lebih maksimal, desain yang stylish dan modern, serta memiliki harga yang terjangkau.

“Sebagai produsen mobil kompak bagi generasi dan keluarga milenial, Daihatsu ingin selalu berinovasi dalam menampilkan mobil model teranyar keluaran Jepang yang menggunakan platform terbaru berbasis DNGA,”

“Sehingga masyarakat dapat mengetahui keunggulan dan kecanggihan teknologi mobil Daihatsu,” papar Anjar Rosjadi, Head of MPPD (Marketing Product Planning Division), PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Secara teknis, Anjar melanjutkan, platform DNGA memiliki banyak keunggulan. Seperti pada penerapan seluruh fitur teknologi canggih yang dimiliki Daihatsu, dapat diimplementasikan ke semua model Daihatsu apapun yang telah berbasis DNGA.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa