Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vespa Modern 2 Tahun Pakai Kerak Ruang Bakar Sudah Tebal, Digurah Rontok Seketika!

Andhika Arthawijaya - Minggu, 13 September 2020 | 21:25 WIB
Proses gurah mesin Vespa modern di bengkel Sinergi Vespa Ciledugm Tangerang
Inne/GridOto
Proses gurah mesin Vespa modern di bengkel Sinergi Vespa Ciledugm Tangerang

Otomotifnet.com – Selain menawarkan paket servis spesial, yaitu servis rutin biasa plus purging saluran bahan bakar, bengkel khusus Piaggio dan Vespa modern, Sinergi Vespa, juga menawarkan paket gurah mesin.

“Kami juga ada paket bersihin ruang bakar pakai Carbon X keluaran Bluechem dari Jerman. Carbon cleaner Bluechem ini sudah ada sertifikat TUV-nya, jadi aman buat mesin,” tukas Tatang Rukmana, After Sales Manager PT Anugerah Sinergi Pratama.

Tatang menjamin proses gurah mesin yang bengkel Sinergi Vespa ini sampai rusang bakar benar-benar bersih dari kerak karbon.

Sebagai pembuktian, ia memperagakan proses gurah mesin ini di salah satu Vespa konsumen keluaran 2018, alias sudah 2 tahun pakai.  

Baca Juga: Bengkel Vespa Sinergi, Ada Paket Purging Injektor, Bikin Tarikan Makin Joss!

Meski pemakaian baru 2 tahun, Vespa S keluaran 2018 ini ruang bakarnya terlihat sudah banyak kerak saat diintip menggunakan endoskopi
Inne/GridOto
Meski pemakaian baru 2 tahun, Vespa S keluaran 2018 ini ruang bakarnya terlihat sudah banyak kerak saat diintip menggunakan endoskopi

Saat diintip ruang bakarnya menggunakan alat endoskopi khusus otomotif, wow.. ternyata meski motor baru 2 tahun pakai, keraknya sudah lumayan tebal.

Setelah itu coba digurah menggunakan cairan Carbon X K1 keluaran Bluechem, lalu dibilas menggunakan Carbon X K2.

Ketika diintip lagi ruang bakarnya menggunakan endoskopi, kerak yang tadi tebal, langsung rontok hingga terlihat warna metal kepala pistonnya.

Kalau enggak percaya, langsung simak deh videonya kami sertakan di artikel ini ya bray!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa