Gaet BSM, Mandiri Utama Finance Perluas Layanan Pembiayaan Kendaraan Syariah

Ignatius Ferdian - Senin, 14 September 2020 | 22:00 WIB
PT Bank Syariah Mandiri dan Mandiri Utama Finance (MUF) menandatangani kerja sama layanan pembiayaan kepemilikan kendaraan di Jakarta (14/9)
Bank Syariah Mandiri
PT Bank Syariah Mandiri dan Mandiri Utama Finance (MUF) menandatangani kerja sama layanan pembiayaan kepemilikan kendaraan di Jakarta (14/9)

Otomotifnet.com - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) dan Mandiri Utama Finance (MUF) menjalin sinergi dalam rangka memperluas layanan pembiayaan kepemilikan kendaraan (otomotif) dengan skema syariah.

Sinergi tersebut diperkuat dengan penandatanganan perjanjian kerjasama perihal penyaluran pembiayaan secara joint financing, optimalisasi customer base, serta perluasan jaringan pemasaran MUF.

Jenis kendaraan yang dapat dibiayai juga akan semakin beragam mulai mobil baru, mobil bekas, dan motor baru.

Penandatanganan dilakukan secara virtual oleh Direktur Mandiri Syariah Ade Cahyo Nugroho dan Direktur MUF Rita Mustika serta disaksikan oleh SEVP Mandiri Syariah Karya Prasetya Budi, Pejabat Executive MUF Yusuf Budi Baik, serta SVP MUF Abdul Rochim di Jakarta, Senin (14/9). 

Baca Juga: Hore! Bank Indonesia Kabulkan DP Nol Persen Kredit Kendaran Listrik

Direktur Finance, Strategy & Treasury Mandiri Syariah Ade Cahyo Nugroho mengatakan penandatanganan ini merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi antar anak perusahaan Bank Mandiri ini dalam rangka memperluas penetrasi pasar pembiayaan syariah.

"Kerjasama ini juga diyakini akan menunjang pertumbuhan bisnis bagi kedua pihak dengan memanfaatkan core competence masing-masing perusahaan," ujar Ade dalam siaran pers.

Sampai dengan Juni 2020 Mandiri Syariah memiliki kekuatan DPK yang sangat baik khususnya tabungan yang mencapai Rp 42,52 triliun atau tumbuh 17,04 % YoY.

Hal ini membuat Mandiri Syariah memiliki kekuatan likuiditas yang bisa disinergikan dengan MUF. Kerjasama ini juga implementasi core values BUMN yaitu AKHLAK khususnya poin terkait kolaboratif.

Baca Juga: Gaikindo Minta Pemerintah Hapus Sementara Semua Pungutan Pajak Mobil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa