Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bengkel Body Repair and Paint Suzuki Alami Peningkatan Di Masa Pandemi

Andhika Arthawijaya - Selasa, 15 September 2020 | 21:55 WIB
Ilustrasi bengkel Suzuki
Suzuki
Ilustrasi bengkel Suzuki

Otomotifnet.com – Di tengah Pandemi Covid-19 yang masih masif di Tanah Air, dimana aktivitas kendaraan tidak seramai masa sebelum pandemi, bengkel Body Repair and Paint (BP) Suzuki justru ‘kebanjiran’ order.

Pihak Suzuki melaporkan adanya peningkatan sedikit demi sedikit terus unit entry di bengkel-bengkel BP Suzuki di seluruh Indonesia.

Memang mereka mengakui sempat mengalami penurunan di kuartal 2 akibat dampak pandemi Covid-19.

Namun di bulan Agustus 2020 kemarin, kinerja bengkel BP Suzuki mengalami lonjakan 43% dibanding bulan Mei 2020, dimana saat itu penurunan paling landai terjadi.

Baca Juga: Suzuki New Ignis Time Attack dan Skuter Listrik Jadi Giveaway IMX 2020

Bahkan terhitung mulai periode Januari-Agustus 2020, jumlah unit entry lebih tinggi 5,3% dibanding periode yang sama tahun lalu sebelum terjadi pandemi.

 “Kebutuhan akan perawatan adalah alasan utama unit entry kembali meningkat. Meskipun aktivitas cukup terbatas, tapi kondisi kendaraan harus tetap prima,” analisa Riecky Patrayudha, 4W, 2W, Marine Service Director PT SIS.

Masih kata Riecky, justru di saat intensitas penggunaan mobil berkurang, konsumen memanfaatkannya untuk memperbaiki tampilan mobilnya agar seperti baru kembali sebelum digunakan untuk beraktivitas lagi.

“Seperti repaint karena bodi tergores atau repair karena bodi penyok. Hal inilah yang membuat kinerja BP Suzuki naik sedikit demi sedikit, terutama di bulan Agustus ini,” jelasnya lagi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa