Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Laris Manis, Wholesales Grup Astra Catatkan Kenaikan di Agustus, Ini Datanya

Muhammad Ermiel Zulfikar,Ignatius Ferdian - Rabu, 16 September 2020 | 22:15 WIB
Ilustrasi. Perakitan mobil di pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat.
Dok. OTOMOTIF
Ilustrasi. Perakitan mobil di pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat.

Otomotifnet.com - Penjualan mobil Grup PT Astra International Tbk (Grup Astra) terpantau naik di bulan Agustus dibanding bulan sebelumnya.

Sekadar info, Grup Astra menaungi beberapa merek otomotif di Indonesia seperti Toyota, Daihatsu, Isuzu, Peugeot dan UD Trucks.

Berdasarkan data yang diterima, selama periode tersebut Grup Astra berhasil mencatatkan angka wholesales (penjualan dari pabrik ke dealer) sebanyak 16.773 unit.

Terjadi peningkatan 39,54 persen kalau dibandingkan Juli 2020 lalu, yang hanya mencatatkan angka wholesales sebanyak 10.140 unit.

Adapun wholesales mobil secara nasional pada Agustus 2020 kemarin tercatat 37.277 unit, dengan demikian Grup Astra berhasil meraih 45 persen pangsa pasar.

PT Toyota Astra Motor (TAM) tampil jadi kontributor terbesar penjualan, dengan mengumpulkan angka wholesales sebesar 8.740 unit.

Merek dengan logo tiga oval ini juga mencatatkan kenaikan penjualan sebesar 1.408 unit atau 16,1 persen, jika dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya 7.332 unit.

Kemudian di posisi kedua ada PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dengan mencatatkan angka wholesales sebesar 6.651 unit selama periode Agustus 2020 kemarin.

Baca Juga: Daihatsu Gran Max Pikap Dan Minibus Laris, Naik 1 Persen Saat Pandemi Covid-19

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa