Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sukses Produksi 30 Juta Unit, Ternyata Daihatsu Pernah Bikin Bemo

Andhika Arthawijaya - Kamis, 5 November 2020 | 09:00 WIB
Kendaraan mini tiga roda pertama, Daihatsu Midget atau sering disebut Bemo, sempat jadi kendaraan operasional resmi  Asian Games ke-4 pada 1962 yang berlangsung di Indonesia
Daihatsu
Kendaraan mini tiga roda pertama, Daihatsu Midget atau sering disebut Bemo, sempat jadi kendaraan operasional resmi Asian Games ke-4 pada 1962 yang berlangsung di Indonesia

Otomotifnet.com - Daihatsu Motor Co., Ltd. di Jepang, mengumumkan telah mencapai produksi kendaraannya secara kumulatif sebanyak 30 juta unit.

Perolehan capaian ini dihitung berdasarkan kendaraan dengan merek Daihatsu, yang diproduksi di negeri Matahari Terbit hingga September 2020 ini.

Itu termasuk unit ekspor, baik dalam bentuk CBU (Completely Built Up) dan CKD (Completely Knock Down).

Sekadar informasi, Daihatsu di Jepang menurut laman www.daihatsu.com, didirikan pada tahun 1907 dengan nama Hatsudoki Seizo Co., Ltd.

Baca Juga: Honda, Toyota, Daihatsu dan Suzuki Sediakan Mobil Baru di Bawah Rp 150 Juta, Ini Pilihannya

Kendaraan 3 roda pertama bikinan Daihatsu
Daihatsu
Kendaraan 3 roda pertama bikinan Daihatsu

Saat itu mereka memproduksi mesin domestik dengan pembakaran internal, sebagai bentuk kerjasama antara dunia industri dengan akademisi.

Nahm, pada tahun 1931 Daihatsu mulai melakukan bisnis produksi kendaraan pertamanya, dengan meluncurkan kendaraan berjenis roda tiga berkapasitas 500 cc.

Setelah era perang dunia kedua, Daihatsu kembali meluncurkan kendaraan roda tiga dengan jenis truk mini pada 1957, yaitu Daihatsu Midget.

Kendaraan yang akrab dipanggil ‘Bemo’ oleh masyarakat Indonesia ini mendapat sambutan positif dari masyarakat kala itu.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa