Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balap Liar Mobil di Senayan Bikin Geram, Jalan Ditutup, Polisi Siap Usut Tuntas

Ignatius Ferdian - Jumat, 13 November 2020 | 21:00 WIB
Aksi balap liar sampai menutup jalan umum
Kompas.com/dokumentasi pribadi
Aksi balap liar sampai menutup jalan umum

Otomotifnet.com - Polda Metro Jaya siap menyelidiki aksi balap liar di Jalan Gerbang Pemuda, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat (13/11/2020). 

Pengusutan aksi balap liar yang menutup akses jalan kendaraan lain itu akan dilakukan melalui rekaman kamera pengawas atau CCTV yang ada di lokasi tersebut.

"Iya akan kita lakukan (penyelidikan dengan lihat rekaman kamera CCTV)," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar saat dihubungi.

Fahri menjelaskan, saat ini aksi balap liar mobil itu bukan hanya terjadi pada akhir pekan, melainkan juga pada hari biasa.

Baca Juga: P1.ADMI Simulator Belajar Nyetir Mobil Balap, Enggak Takut Rusak, Cukup Bayar Rp 150 Ribu

Sebagai upayanya, sejumlah personel lalu lintas yang bertugas di kawasan tersebut akan melakukan patroli secara berkala.

"Jadi kita akan terus tingkatkan patroli dan apabila diperlukan akan kita lakukan tindakan represif," ucapnya. Sebelumnya, aksi balap liar mobil di kawasan Senayan, Jakarta itu terekam dan beredar di media sosial.

Dalam video berdurasi 11 detik yang diterima terlihat sejumlah mobil berjejer menutup Jalan Gerbang Pemuda, tepatnya di depan Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Mobil tersebut kemudian dipacu kencang mengarah ke Jalan Gatot Subroto dan berputar balik di bawah fly over Gerbang Pemuda di samping Jakarta Convention Center (JCC).

Baca Juga: Pajero Sport Dikejar Polisi, Diwarnai Tembakan Tiga Kali, Peluru Nyasar Kena Warga

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa