Brio Laku Keras, Kuasai 61 Persen Penjualan Honda Pada Oktober 2020

Muhammad Ermiel Zulfikar,Ignatius Ferdian - Sabtu, 14 November 2020 | 19:20 WIB
Honda Brio RS
Pradana/GridOto.com
Honda Brio RS

Otomotifnet.com - Dari total penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) di Oktober 2020, Brio jadi primadona dengan kontribusi 61 persen.

Dari total penjualan ritel (dealer ke konsumen) Honda sebesar 6.561 unit secara nasional, sebanyak 4.013 unit hasil penjualan Brio.

Untuk variannya, Honda Brio Satya masih jadi yang paling diminati, dengan menorehkan angka penjualan sebanyak 2.978 unit.

Model yang bermain di segmen Low Cost Green Car (LCGC) ini juga mengalami peningkatan penjualan sebesar 19 persen, jika dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya terjual sebanyak 2.507 unit.

Baca Juga: Honda Jazz Kredit, DP Rp 100 Juta Dengan Tenor Tiga Tahun, Cicilan Jadi Berapa?

Sedangkan Honda Brio RS yang merupakan varian tertinggi dan bermain untuk segmen compact hatchback, berhasil mengumpulkan penjualan sebesar 1.035 unit.

"Kami bersyukur bahwa sebagian besar produk Honda turut mempertahankan penjualan yang positif hingga memasuki kuartal keempat tahun ini, terutama Honda Brio yang kembali menjadi produk dengan penjualan retail tertinggi di Indonesia," ujar Yusak Billy, selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM dalam siaran resminya (12/11/2020).

"Kami menilai bahwa Honda Brio diminati oleh para pembeli pertama yang menjadi konsumen terbesar saat ini, karena menawarkan value yang tinggi berkat efisiensi bahan bakar, biaya operasional yang rendah, serta didukung program penjualan yang memberikan keuntungan lebih bagi konsumen," tuturnya.

Enggak cuma Brio, penjualan ritel Honda selama Oktober 2020 juga mengalami kenaikan hingga 12 persen dibanding penjualan di bulan sebelumnya.

Baca Juga: Honda Jazz Update Harga Per November 2020, Tipe Terendah Rp 250 Jutaan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa