Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilih Gabung Jadi Test Rider di Tim Yamaha, Cal Crutchlow Andalkan Pengalamannya

Ignatius Ferdian,Laili Rizqiani - Sabtu, 14 November 2020 | 19:45 WIB
Cal Crutchlow
MotoGP.com
Cal Crutchlow

Otomotifnet.com - Menjelang MotoGP Valencia 2020, Yamaha mengumumkan Cal Crutchlow akan jadi test rider untuk MotoGP 2021.

Crutchlow akan menggantikan Jorge Lorenzo, yang sejak beberapa waktu lalu telah dirumorkan akan cabut dari tim pabrikan berlogo garpu tala tersebut.

Setelah menjalani latihan bebas pertama MotoGP Valencia 2020, pembalap berkebangsaan Inggris itu menjelaskan alasannya menerima tawaran sebagai test rider Yamaha.

"Saya telah melampaui ekpektasi saya selama karir saya sebagai pembalap di MotoGP. Sekarang saatnya memulai sesuatu yang baru," ujar Cal Cruhtlow dikutip dari Speedweek.com.

Baca Juga: Digantikan Alex Marquez di LCR Honda, Cal Crutchlow Siap Ambil Alih Tugas Jorge Lorenzo?

Cruhctlow menjelaskan, alasan lain yang membuatnya memilih jadi test rider Yamaha karena cedera pada bahunya yang dialami beberapa bulan terakhir ini.

"Saya telah mengatasi rasa sakitnya sepanjang musim ini dan bisa pulih dari cedera, tapi saya tidak tahu apakah saya bisa melewati 21 balapan lagi. Itu cukup sulit," terangnya.

"Saya memberi tahu putri saya mengenai hal ini dan dia sangat senang, karena itu artinya saya akan lebih banyak berada di rumah. Jadi saya tahu ini adalah keputusan yang tepat," imbuh pembalap berusia 35 tahun itu.

Untuk diketahui, Cal Cruthlow sejatinya bukanlah orang baru di Yamaha.

Baca Juga: Suzuki Puncaki Klasemen Konstruktor MotoGP 2020, Pengamat Sebut Motor Sempurna

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa