Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Transjakarta Tegaskan Bus Yang Terbakar di Bogor Bukan Miliknya

Harryt MR - Sabtu, 14 November 2020 | 23:20 WIB
Bangkai bus transjakarta terbakar di Bogor
Humas Polres Bogor
Bangkai bus transjakarta terbakar di Bogor

Otomotifnet.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menegaskan semua armada bus milik perseroan masih utuh, dan berada di depo-depo resmi milik Transjakarta.

Menyusul diberitakannya kejadian terbakarnya bus-bus yang disinyalir milik perusahaan tersebut di sebuah lahan kosong di kawasan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jabar beberapa waktu lalu. 

Baik itu yang swakelola maupun bus milik mitra operator Transjakarta, dipastikan dirawat dengan baik dan tetap dilakukan pemeliharaan secara berkala.

Hal ini disampaikan Direktur Pelayanan dan Pengembangan Transjakarta, Achmad Izuul Waro. “Semua bus mendapat pengecekan secara rutin baik sebelum maupun sesudah beroperasi,”

Baca Juga: Demo Rusuh, Transjakarta Rugi Rp 65 Miliar, Perbaikan Halte Digeber

“Begitu juga dengan armada yang dalam kondisi perawatan masih terus dilakukan pengecekan dan perbaikan, untuk penyempurnaan lebih lanjut sesuai dengan prosedur yang berlaku,” terang Izuul.

Izuul menegaskan, terkait adanya sejumlah armada bus yang dilakukan pembakaran di sebuah lahan kosong tersebut bukan milik Transjakarta, dan tidak pernah jadi bagian dari armada Transjakarta.

“Sebab itu tidak benar apabila disebut sebagai bangkai bus-bus Transjakarta," lanjutnya melalui keterangan tertulis (14/11/2020).  

Lebih lanjut, Izzul menjelaskan, jumlah total armada Transjakarta saat ini kurang lebih sekitar empat ribu unit, dan 80% sudah melayani pelanggan saat PSBB Transisi Fase 2.

Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa