Uji Coba Rantis GI-1, Proyek Terbaru FADWorks Setelah Maung 4x4

Panji Maulana,Anto Beding - Sabtu, 21 November 2020 | 11:03 WIB
Rantis GI-1 FadWorks
Tim OTOMOTIF
Rantis GI-1 FadWorks

Otomotifnet.com - Setelah sukses dengan Maung 4x4, proyek terbaru dari bengkel FADWorks, Cimahi, Jabar adalah kendaraan rantis (rantis) bernama GI-1 atau GI-One.

Dibuat dengan konsep sebagai mobil tempur ringan, cepat dan lincah, GI-1 memakai basis pick-up D-Cab merek Jepang.

Seluruh bodi aslinya ditanggalkan, lalu di atas sasis standarnya dipasang rancangan baru untuk keperluan khusus sebagai kendaraan taktis.

Sebenarnya kendaraan taktis ini belum sempurna karena seluruh bodinya belum dilabur cat. Tampilan bodi berupa rangka pipa ini dilengkapi 4 tempat duduk bucket seat dengan dasbor full-aluminium tanpa kaca depan-belakang dan samping. Nuansanya Spartan banget..

Mesin 2.500 cc turbo, girboks 5-speed standar serta sistem gerak 4 rodanya tetap dipertahankan. Tapi sistem suspensinya dibenahi supaya kinerjanya lebih maksimal.

Seperti lengan ayun depan diperpanjang sehingga langkahnya bertambah, sementara suspensi belakang diganti dengan four-link arm dilengkapi per keong.

Beruntung OTOMAN mendapat kesempatan untuk mengetes jalan pertama (first drive) kalinya. “Belum jadi banget… Tapi harus kita coba,” kata Daniel Zebedeus, penggawang FADWorks yang merancang dan membuat GI-1 ini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Panji Maulana

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa