New Carry Pikap Primadona, XL7 Nyusul, Ini Penjualan Retail Suzuki di Oktober 2020

Muhammad Ermiel Zulfikar,Ignatius Ferdian - Sabtu, 21 November 2020 | 16:00 WIB
Suzuki New Carry
Gayuh Satriyo Wibowo/GridOto.com
Suzuki New Carry

Otomotifnet.com - Di tengah bertumbuhnya penjualan retail mobil secara nasional di Oktober 2020, ada beberapa pabrikan otomotif yang punya kinerja positif.

Salah satunya ada PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), yang mana selama periode tersebut berhasil mendistribusikan kendaraan dari dealer ke konsumen sebanyak 5.715 unit.

Meski tidak signifikan, angka ini mengalami peningkatan kalau dibandingkan dengan pencapaian retail Suzuki di September 2020 lalu yang hanya sebesar 5.710 unit.

"Meski pasar otomotif sedang lesu, namun capaian penjualan Suzuki perlahan-lahan semakin stabil. Di bulan September dan Oktober, kami berhasil mencatat angka penjualan mendekati 6.000 unit," papar Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS dalam siaran resminya (20/11/2020).

Suzuki New Carry Blind Van Mengusik Gran Max, Begini Komentar Daihatsu

"Tentunya hal ini juga berkat kepercayaan masyarakat yang memilih produk Suzuki sebagai kendaraan andalan. Kami berharap industri otomotif Indonesia semakin pulih dan stabil kembali menjelang akhir tahun," imbuhnya.

Lebih lanjut, merek dengan logo S ini juga mengumumkan selama Oktober 2020 kemarin kontribusi mereka terhadap pangsa pasar nasional (market share) sebesar 12,4 persen.

New Carry pikap tampil jadi primadona, bahkan model ini berhasil mendominasi penjualan Suzuki dengan mencatatkan angka retail sebesar 3.363 unit atau sekitar 64 persen dari total penjualannya.

Sementara untuk posisi kedua ditempati oleh Suzuki XL7 dengan kontribusi sebesar 11 persen dan All New Ertiga berada di posisi tiga dengan menyumbang 8 persen.

Suzuki New Carry Blind Van Rp 200 Jutaan, Skema Kredit Ada, Cicilan Termurah Rp 4 Jutaan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa