Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Freed Matik Transmisi Dijamin Awet, Kuncinya Mudah, Ini Kata Bengkel Spesialis

Ferdian,Harun Rasyid - Rabu, 25 November 2020 | 16:55 WIB
Honda Freed
Dok. Otomotif
Honda Freed

Otomotifnet.com - Buat yang sedang mencari mobil bekas terutama pintu geser, Honda Freed bisa dijadikan pilihan menarik.

Dari kanal Pricelist GridOto.com, harga Honda Freed bekas dibanderol mulai Rp 120 juta hingga Rp 208 jutaan tergantung tahun, tipe dan kondisi.

Tapi buat yang mengincar tipe transmisi matik tak perlu khawatir, sebab transmisi AT konvensional di Honda Freed tergolong bandel.

"Dibanding jenis matik CVT, matik Honda Freed yang masih pakai AT ini lebih bandel. Sejak pertama Freed keluar sampai sekarang, belum pernah ada kasus matiknya jebol," ujar Narosendra Kagungan, mekanik di bengkel spesialis Honda, Auto Broundtax Motor (ABM) (24/11/2020).

Baca Juga: Konsultasi OTOMOTIF : Odometer Honda Freed PSD Tiba-Tiba Blank!

Sendra mengungkapkan, transmisi AT Honda Freed bahkan tidak rewel meski mobil sudah mencapai ratusan ribu kilometer.

"Customer kami ada yang kilometer Honda Freednya hampir 300 ribu kilometer tapi matiknya masih oke. Kalau matik Freed mau awet kuncinya sih cuma ganti oli transmisinya jangan sampai telat," sebut mekanik di bengkel partner komunitas Honda Freed Owners (HOFOS) Indonesia tersebut.

Sendra menyebut, faktor usia jadi alasan bengkelnya ogah mengikuti buku panduan Honda dalam hal penggantian oli matik dari MPV yang stop produksi tahun 2016 tersebut.

"Karena Honda Freed sudah cukup berumur, bengkel kami menyarankan ganti oli matik maksimal setiap 20 ribu kilometer. Sebelum mencapai 20 ribu malah lebih bagus," jelasnya.

Baca Juga: Honda Freed 'Ngaco', Klakson Bunyi Hingga Tuas Transmisi Macet, Habis Pasang Kaca Film?

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa