MotoGP 2021 Belum Dimulai, Pengamat Sudah Prediksi Juara Dunianya, Ini Pembalapnya

Ignatius Ferdian,Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 25 November 2020 | 18:35 WIB
Franco Morbidelli incar posisi runner up MotoGP 2020.
MotoGP.com
Franco Morbidelli incar posisi runner up MotoGP 2020.

Otomotifnet.com - Meski belum dimulai, pengamat kondang MotoGP, Carlo Pernat sudah membeberkan prediksinya perihal juara dunia MotoGP 2021.

Menurutnya, Franco Morbidelli dinilai lebih pantas untuk mendapatkan gelar juara dunia MotoGP 2021 ketimbang sang jawara musim 2020, Joan Mir.

"Walau laga MotoGP Portugal 2020 akhir pekan kemarin, Minggu (22/11), mungkin dirasa jadi balapan penghibur, dia (Franco Morbidelli) justru tetap tampil kompetitif. Padahal gelar juara dunia sudah diamankan Joan Mir," sebut Pernat, dikutip dari Motosan.es.

"Dia mengingatkanku pada Jorge Lorenzo dan Max Biaggi saat dirinya start dari barisan depan dan terus mempertahankan ritme balapnya," lanjutnya.

Baca Juga: Valentino Rossi Ramal Tim Pabrikan Yamaha di MotoGP 2021, Akan Sulit Pilih Ayam Jago di Kandang

Carlo Pernat
GPOne.com
Carlo Pernat

Pernat mengatakan, Yamaha YZR-M1 2019 yang digunakan Morbidelli di MotoGP 2021 nanti memang tidak akan melaju seperti motor para pembalap lainnya.

Tapi kondisi tersebut kemungkinan besar tidak menjadi penghalang pembalap tim Petronas Yamaha SRT ini untuk meraih hasil terbaik di musim 2021 mendatang.

"Peran Ramon Forcada sebagai kepala mekanik Franco Morbidelli jadi kunci untuk dirinya meraih hasil bagus di musim 2021," katanya.

"Ramon bisa membantunya menyelesaikan segala masalah yang ada di motornya. Dengan begitu, dia (Morbidelli) bisa balapan dengan semaksimal mungkin," jelas pengamat MotoGP ini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa