Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha DDS II Jabar Beri Edukasi Safety Riding, Pembahasan Lengkap

Fariz Ibrahim - Kamis, 3 Desember 2020 | 17:00 WIB
Ilustrasi gelaran safety riding sebelum pandemi Covid-19
Istimewa
Ilustrasi gelaran safety riding sebelum pandemi Covid-19

Otomotifnet.com - Pentingnya edukasi safety riding berkendara sepeda motor kepada generasi muda menggerakkan Yamaha Riding Academy (YRA) untuk menggelar kegiatan terkait hal tersebut.

Di bulan November dan Desember 2020 ini agendanya webinar safety riding untuk guru dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan Yamaha se-Jawa Barat.

Yamaha DDS II Jawa Barat bekerjasama dengan YRA mengadakan webinar safety riding untuk guru SMK binaan Yamaha di bulan November sedangkan untuk siswa rencananya akan digelar di bulan Desember.

Dilaksanakan secara virtual, ratusan peserta guru dari ratusan SMK binaan Yamaha se-Jawa Barat telah mengikuti aktivitas itu yang memberikan informasi mengenai product knowledge motor terbaru Yamaha serta edukasi teori safety riding on road dan off road.

 Baca Juga: Wawan Tembong Dan Akbar Taufan Pandu Konsumen Taklukan WR 155 R!

Di bagian safety riding on road sejumlah poin disajikan menyangkut posisi berkendara, teknik pengereman, teknik keseimbangan, teknik berbelok.

Tak kalah pentingnya membangun kesadaran akan safety baik persiapan sebelum berkendara seperti perihal penggunaan safety gear, pengecekan sepeda motor serta perilaku berkendara yang baik dan benar.

Sedangkan untuk topik safety riding off road menggunakan WR155R, disajikan persiapan sebelum berkendara terkait penggunaan safety gear yang lengkap dan pengecekan kondisi motor, posisi berkendara, dan tips safety riding yang membahas banyak hal.

Misalnya saat akan naik sepeda motor, saat akan berhenti, saat akan turun dari motor dan tips ketika melewati jalur yang rusak atau saat terabas.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa