Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Kembali Terima Penghargaan Kemendikbud RI, Konsisten Sejak 2003

Fariz Ibrahim - Kamis, 24 Desember 2020 | 23:16 WIB
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mendapatkan penghargaan dari Kemendikbud RI
YIMM
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mendapatkan penghargaan dari Kemendikbud RI

Otomotifnet.com – PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) kembali menerima penghargaan setelah tahun 2018 silam, dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) atas dukungan serta kontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia.

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha Dunia Industri Kemendikbud, Ahmad Saufi dalam acara 'Apresiasi Pendidikan Vokasi Kepada Dunia Usaha dan Dunia Industri' yang berlangsung di Jakarta, (21/12/2020).

Acara ini diawali dengan Diskusi Panel yang dimoderatori secara langsung oleh Mendikbud Nadiem Makarim bersama narasumber Menteri Koperasi UMKM Teten Masduki dan Menteri Keuangan yang diwakili Dirjen Pajak sekaligus bertindak sebagai Keynote Speaker Deputi Bidang Pendidikan dan Moderasi Beragama yang mewakili Menko PMK.

Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha Dunia Industri Kemendikbud, Ahmad Saufi berharap apresiasi ini dapat mendukung kemajuan pendidikan kejuruan menjadi lebih baik ke depannya.

Kegiatan vokasi di SMK binaan Yamaha, SMK Pertiwi
YIMM
Kegiatan vokasi di SMK binaan Yamaha, SMK Pertiwi

Baca Juga: Yamaha Lexi Tanam Piston R15 V3, Tenaga Meningkat, Ganti Noken As dan Injector Juga? 

"Apresiasi dunia usaha dan industri ini merupakan salah satu langkah kami untuk semakin menguatkan kerjasama dan kolaborasi. Kalau tahun ini baru 42 perusahaan yang dapat kami berikan penghargaan dari daftar panjang industri yang bekerja sama dengan pendidikan vokasi yang jumlahnya lebih dari 3.600.”

“Ke depan kami berharap lebih banyak sekali dunia usaha dan industri yang bisa berkontribusi positif pada kemajuan vokasi di Indonesia," ujar Ahmad Saufi.

PT YIMM mendapatkan penghargaan ini berkat kontribusinya kepada dunia Pendidikan Kejuruan di Indonesia, secara konsisten sejak 2003 Yamaha Indonesia telah mendonasikan unit sepeda motor sebagai bahan pembelajaran.

Kegiatan vokasi di SMK binaan Yamaha, SMK Pertiwi
YIMM
Kegiatan vokasi di SMK binaan Yamaha, SMK Pertiwi

Sejak 2013 Yamaha juga telah bekerja sama dengan lebih dari 700 SMK untuk mengimplementasikan kurikulum Yamaha (KKY) dengan 50 diantaranya menjadi Kelas Khusus Yamaha yang mendapatkan support standarisasi Ruang Praktik dan Kurikulum standar Yamaha Technical Academy (YTA), hingga tahun 2020 Kelas khusus Yamaha telah meluluskan lebih dari 5.000 siswa.

 Baca Juga: Konsultasi OTOMOTIF: Mengapa Usia Bohlam Yamaha Mio J Singkat?

Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa