Kawasaki ER-6n Seken Diincar, Cek Water Pump Sampai Radiator, Antisipasi Unit Rewel

Ignatius Ferdian,Muslimin Trisyuliono - Minggu, 28 Februari 2021 | 18:40 WIB
Kawasaki ER-6n bekas
Salim/Gridoto.com
Kawasaki ER-6n bekas

Otomotifnet.com - Kawasaki ER-6n cocok dijadikan pilihan menarik buat yang ingin boyong moge harga miring.

Pasalnya dengan modal Rp 70 jutaan, kalian bisa membawa pulang moge Jepang bekas dengan kapasitas mesin 650 cc 2 silinder.

Buat yang kebetulan sedang mencari unit bekas Kawasaki ER-6n, ada baiknya cek dulu beberapa bagian supaya mendapatkan unit kualitas baik.

Andri, selaku owner showroom spesialis motkas 250 cc up Jakarta Motorsport (JMS) mengatakan hal pertama yang dilakukan sebelum membeli Kawasaki ER-6n yakni cek pada bagian mesin seperti seal waterpump.

Baca Juga: Kawasaki ER-6n dan ER-6f Bekas Murah, Rp 70 Jutaan Bisa Dicicil, Pakai Kartu Kredit Tanpa Bunga

"Cek seal waterpump, biasanya suka rembes dan harus diganti. Umum terjadi karena motor sudah tua, untuk biaya perbaikan paling Rp 200 ribu sudah sekalian spare part dan jasa pasang," ujar Andri belum lama ini.

Selain itu, pria yang memiliki showroom di Jalan Cideng Timur No.5, Gambir, Jakarta Pusat ini menjelaskan pembeli harus melihat kondisi keseluruhan bodi dan warna cat ER-6n incaran kalian.

"Kalau mencari ER-6n yang catnya orisinal tidak akan ketemu susah mungkin ada tapi sedikit. Hampir semua unit bekas ER-6n di repaint karena bekas jatuh atau kebanyakan kejemur karena motor tua," terangnya.

"Tipsnya paling lihat warna catnya untuk tahun awal 2012 tidak mungkin mengkilap banget kaya baru, kecuali dia ganti part seperti tangki baru pasti mengkilap," sambungnya.

Baca Juga: Harley-Davidson Sportster, ER-6n Sampai Brutale 675 Disewakan, Ini Syaratnya, Mulai Rp 500 Ribu


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa