Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dua Bus Sempati Star Ludes Luar Dalam, 1 Unit Diservis Berasap, Api Merambat Cepat

Ignatius Ferdian - Minggu, 21 Maret 2021 | 14:45 WIB
Dua Bus Sempati Star hangus sisa rangka
SERAMBINEWS.COM/HENDRI
Dua Bus Sempati Star hangus sisa rangka

Otomotifnet.com - Dua Bus Sempati Star hangus sisa rangka setelah dilalap api di Kompleks Terminal Banda Aceh (20/3/2021).

Kedua Bus Sempati yang terbakar itu, masing-masing Bus Scania BL 7977 AA warna hijau dan Sempati Star double decker kuning BL 7733 AA.

Kedua bus benar-benar habis luar dalam sisa rangka setelah terbakar hebat.

Namun untungnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, tapi akibat kebakaran kedua bus tersebut kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Baca Juga: Bus PO Restu Terbelah Hingga Bodi Depan Menganga, Kernet Tutup Usia, Sosor Truk di Tol Sumo

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Drs Rizha MM, mengatakan begitu menerima informasi kebakaran ada dua bus Sempati Star terbakar di Kompleks Terminal Terpadu Banda Aceh, pihaknya langsung mengerahkan lima armada kebakaran bergerak cepat ke lokasi.

Menurut Rizha, sekitar pukul 15.40 WIB mampu dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan dan sekitar pukul 16.37 WIB armada kembali ke pos.

"Dari keterangan saksi, jelang sekitar pukul 14.30 WIB, pekerja dan teknisi makan siang. Pada saat mereka sedang makan, dari warung nasi tersebut tiba-tiba terlihat asap mengepul dari Bus Scania BL 7977 AA yang sedang diperbaiki tersebut," sebut Rizha.

Api langsung membesar dan menjalar ke bus Sempati Star double decker BL 7733 AA yang berada di sampingnya dan sedang terparkir dalam keadaan rusak.

Baca Juga: Bus Sri Padma Kencana Anjlok ke Jurang, 29 Tewas, Terkuak Tak Punya Izin Usaha

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa