Advertorial

Setahun Suzuki XL7, Tawarkan Fitur Menarik hingga Jadi Salah Satu Mobil Suzuki Terlaris

Yussy Maulia - Rabu, 7 April 2021 | 08:05 WIB
Suzuki XL7 yang masih ramai diminati dan menjadi mobil Suzuki terlaris kedua setelah Ertiga.
Dok. Suzuki Indonesia
Suzuki XL7 yang masih ramai diminati dan menjadi mobil Suzuki terlaris kedua setelah Ertiga.

Otomotifnet.com – Saat ini, masyarakat dimudahkan dengan berbagai pilihan jenis mobil untuk penuhi kebutuhan sehari-hari. Biasanya, mobil dengan performa tangguh sering jadi incaran masyarakat yang punya mobilitas tinggi.

Meski demikian, performa bukanlah satu-satunya faktor yang menjadi pertimbangan konsumen saat memilih mobil. Mobil juga perlu memberikan kenyamanan dan keamanan saat berkendara tetapi juga ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Peluang tersebut ditangkap oleh pabrikan otomotif dengan menghadirkan mobil berjenis SUV compact. Salah satunya, oleh Suzuki.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis mobil berjenis tersebut pada Sabtu, (15/2/2020). Mobil bertajuk Suzuki XL7 tersebut digadang-gadang sebagai The New Extraordinary SUV oleh Suzuki.

Baca Juga: MPV Crossover Baru Ada Tiga Model di Indonesia, Bisa Lebih Laris Dari MPV Biasa?

Mengaspal selama kurang lebih setahun di Indonesia, Suzuki XL7 mendapat antusias dari masyarakat. Tercatat sejak pertama kali diluncurkan hingga Desember 2020, Suzuki XL7 berhasil mengantongi penjualan wholesales sebanyak 9.827 unit dan retail sales sebanyak 8.575 unit.

Angka penjualan Suzuki XL7 tersebut menyumbang sekitar 12,1% dari total penjualan wholesales mobil nasional di segmen Medium SUV yang mencapai  81.379  sepanjang 2020.

Pada 2020, mobil yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp224 juta hingga Rp259 jutaan untuk on the road (OTR) Jakarta tersebut bahkan sempat menyaingi pamor All New Ertiga.

Mengutip dari Otomotifnet, Selasa (24/11/2020), Suzuki XL7 sempat menyumbang 15 persen penjualan wholesales dan 11,8 persen penjualan retail.

Hal ini menjadikan Suzuki XL7 mobil penumpang kedua terlaris setelah All New Ertiga. Pada tahun yang sama, Suzuki XL7 berhasil menyabet gelar Car of the Year, Best of MPV Crossover versi Otomotif 2020, dan Total Cost of Ownership (TCO) kelas Crossover versi GridOto Award 2020.


Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa