Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kijang Innova Sisa Atap dan Kaca, Separuh Bodi Tertimbun Longsor di Gayo Lues

Irsyaad Wijaya - Senin, 10 Mei 2021 | 10:05 WIB
Toyota Kijang Innova tertimbun longsor di jalan raya Blangkejeren-Kutacane, dusun Tetumpun, desa Pungke Jaya, Putri Betung, Gayo Lues
SerambiNews.com/Istimewa
Toyota Kijang Innova tertimbun longsor di jalan raya Blangkejeren-Kutacane, dusun Tetumpun, desa Pungke Jaya, Putri Betung, Gayo Lues

Otomotifnet.com - Toyota Kijang Innova sisa atap dan kaca setelah separuh bodi tertimbun longsor.

Mulai roda hingga batas kaca sudah tertimbun material longsor yang menimpa jalan raya Blangkejeren-Kutacane, dusun Tetumpun, desa Pungke Jaya, Putri Betung, Gayo Lues, (8/5/21).

Beruntung, pengemudi selamat dan berhasil keluar kabin lewat kaca.

"Iya, ada sebuah mobil warga terjebak longsor di kawasan Tetumpun, Desa Pungke Jaya, namun untuk saat ini sudah berhasil dievakuasi mengunakan alat berat," ucap Sabri, pengemudi mobil pribadi yang juga sempat terjebak.

"Alat berat itu sebelumnya membersihkan tumpukan material longsor di lintasan Blangkejeren Kutacane," lanjut Sabri, (9/5/21).

Baca Juga: Kijang Innova Tak Berkutik, Nyangkut di Parit Karena Tanah Longsor, Kejadian Dini Hari

Bahkan, selain arus lalu lintas yang sempat lumpuh, suplai arus listrik di Kabupaten Gayo Lues juga terganggu sehingga sempat dilakukan pemadaman secara bergiliran oleh pihak PLN ULP Blangkejeren.

Gangguan juga terjadi pada jaringan telekomunikasi dan internet di Kabupaten Gayo Lues imbas longsor tersebut.

Namun untuk saat ini, arus listrik sudah normal kembali. Begitu juga dengan arus transportasi Blangkejeren-Kutacane yang sudah mulai lancar.

"Kijang Innova yang tertimbun longsor nyaris tenggelam di Tetumpun, Kecamatan Putri Betung itu merupakan mobil milik warga yang berasal dari Kutacane, Aceh Tenggara," ujar Herman.

"Alhamdulillah, saat ini Kijang Innpva tersebut sudah berhasil dievakuasi," tukas Herman, pengemudi travel rute Blangkejeren-Medan saat dijumpai di Terminal Blangkejeren.

Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2021/05/09/nahas-kijang-innova-terjebak-longsor-dan-tertimbun-lumpur-di-lintas-blangkejeren-kutacane

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa