Komunitas Indonesian Calya Sigra Family (ICSF) Lakukan Bakti Sosial, Bagi-bagi Al Qur’an

Toncil - Rabu, 12 Mei 2021 | 15:00 WIB
Komunitas Indonesian Calya Sigra Family (ICSF) lakukan bakti sosial
ICSF
Komunitas Indonesian Calya Sigra Family (ICSF) lakukan bakti sosial

Otomotifnet.com – Komunitas Indonesian Calya Sigra Family (ICSF) dalam masa Ramadhan melakukan kegiatan bakti sosial (1/5/2021).

Kegiatan tersebut, yakni program tebar Al Qur’an yang berlangsung di Sumatera, Jawa, dan Kalimantan. Kegiatan ini dilakukan secara serempak di tiga pulau besar itu.

Tujuan program itu yakni untuk meningkatkan semangat anak-anak dan masyarakat untuk membaca Al Qur’an.Disebabkan karena beberapa TPA, kondisi kitab sucinya sudah tidak layak.

Geni Sriadi, Wakil Ketua Umum ICSF dan ketua panitia kegiatan menyebutkan, kegiatan ini untuk meningkatkan amal jariyah anggotanya. Serta membangun rasa kepedulian terhadap sesama yang dilakukan secara nasional.

Baca Juga: Indonesian Calya Sigra Family (ICSF) Buka-Bukaan Seputar Calya dan Sigra

Selain itu, hadir juga pihak dari Sahabat Qur’an Pustaka yang pusatnya di Lampung. Serta juga Relawan Cepat Tanggap (RECTA) yang kolaborasi dengan ICSF serta memastikan wakaf Al Qur’an benar-benar ditujukan ke TPA yang benar-benar membutuhkan.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas donasi dari ICSF. Al Qur'an yg diberikan sangat bermanfaat bagi anak-anak untuk meningkatkan ilmu,” ujar Ustad Dede, Pengelola TPA Pulau Rimau, Lampung Selatan.

"Kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan sosial tebar Al-Qur’an dan Iqra bagi masyarakat pedalaman dan pulau seperti yang dilakukan komunitas mobil ICSF (Indonesian Calya Sigra Family ) saat ini di Lampung Selatan. Mengingat kondisi pedalaman dan pulau memang sangat jauh dari sarana dan prasarana yang lengkap,”

“Terus bergerak Sahabat-sahabat ICSF. Bersama kita menebar senyum terkembang anak-anak negeri,” tambah Ustad Muhammad Hamdani dari Sahabat Qur'an Pustaka.

 


Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa