Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Royal Enfield Recall Model Classic, Bullet dan Meteor 350, Karena Hal Ini

Panji Nugraha - Kamis, 20 Mei 2021 | 20:55 WIB
Ilustrasi Royal Enfield Classic
Vedhit/GridOto.com
Ilustrasi Royal Enfield Classic

Otomotifnet.com - Royal Enfield melakukan kegiatan recall untuk model Royal Enfield Classic, Bullet dan Meteor 350. Masalahnya karena ini!

Pihak Royal Enfield menemukan masalah pada ignition coil yang bisa menyebabkan misfiring, yang menyebabkan penurunan performa bahkan hingga korsleting listrik.

Masalah ini ditemukan ketika pihak Royal Enfield melakukan uji internal rutin untuk menjaga kualitas dari sepeda motor tetap maksimal.

Dalam indentifikasi yang dilakukan oleh pihak Royal Enfield ternyata hal ini dari pihak pemasok eksternal (pemasok koil) yang ditemukan pada periode Desember 2020 dan April 2021.

Baca Juga: Royal Enfield Continental GT 650, Swing Arm Sebelah, Gaya Flat Track

Dari rilis yang didapat, tidak semua line up Royal Enfield yang diproduksi di periode tersebut terjadi malfungsi pada koil.

Namun sebagai tanggung jawab dan berikan pelayanan terbaik, pihak mereka tetap melakukan recall pada semua motor yang diproduksi pada periode tersebut.

Di kawasan Asia Pasifik, Royal Enfield akan melakukan penarikan untuk hampir 190 unit sepeda motor model Classic, Bullet dan Meteor 350.

Dari jumlah tersebut, recall juga akan pada Meteor yang diproduksi dan dijual antara Desember 2020 dan April 2021, serta Bullet dan Classic yang diproduksi dan dijual antara Januari dan April 2021.

Royal Enfield Meteor 350
Rangga/otomotifnet.com

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa