Kijang Super, Starlet Sampai Civic LX Bisa Dilirik, Cocok Buat Budget Rp 30 Jutaan

Ignatius Ferdian,Harun Rasyid - Selasa, 1 Juni 2021 | 21:05 WIB
Showroom Marno Jaya Motor di Tanjung Barat, Jakarta Selatan.
Harun/GridOto.com
Showroom Marno Jaya Motor di Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Otomotifnet.com - Buat yang ingin boyong mobil bekas dengan budget Rp 30 jutaan, Kijang Super sampai Toyota Starlet bisa dilirik.

Doni Prasetyo, Owner showroom mobil bekas Marno Jaya Motor (MJM) di Jakarta Selatan mengatakan, beberapa MPV berkapasitas 7 penumpang bisa didapat dengan budget tersebut.

"Mobil bekas MPV Rp 30 jutaan bisa dapat Toyota Kijang Super atau Kijang kotak di bawah tahun 1993, Daihatsu Zebra Espass tahun 2000an, Suzuki Carry Futura 1.3 sampai 1.5 di bawah tahun 2000," ujarnya (28/5/2021).

Selain itu, mobil tua untuk kebutuhan niaga hingga hobi juga bisa diboyong dengan harga Rp 30 jutaan.

Baca Juga: Mobil Bekas Diboyong Tapi Takut Dapat Unit Zonk, Ini Tips Biar Enggak Kena Tipu

"Untuk sedan atau hatchback Rp 30 jutaan pilihannya bisa Toyota Starlet Kotak di bawah tahun 90an, Toyota Corolla Twincam hingga Honda Civic LX. Cuma unitnya jarang ada di showroom dan kebanyakan sudah jadi mobil hobi" jelas Doni.

"Kalau mobil niaga Rp 30 jutaan ada Toyota Kijang pikap tahun 1995 ke bawah atau Mitsubishi Colt T120SS tahun 2010 ke bawah. Tapi harga ini tergantung kondisi dan penjualnya juga," sambungnya.

Bagi yang mencari unit dengan transmisi otomatis, Doni menyarankan agar konsumen lebih jeli lagi dalam memilih mobil incarannya.

"Untuk mobil bekas yang matic dengan harga segitu sebenarnya ada kayak Toyota Kijang kapsul, cuma dengan usia 20 tahunan takutnya transmisinya banyak penyakitnya. Jadi lebih disarankan ambil yang manual saja karena perawatan dan perbaikannya lebih mudah dan murah," terangnya.

Baca Juga: Mobil Seken Harga Rp 30 Jutaan Takut Banyak Minus, Bisa Rekondisi, Segini Biayanya


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa