Daihatsu Xenia Melaju Kencang, 2 Motor Dan Taksi Kocar-kacir Disambar, 1 Meregang Nyawa

Ignatius Ferdian - Selasa, 15 Juni 2021 | 15:25 WIB
Xenia tubruk 2 motor dan dua mobil lainnya di lampu merah
Kompas.com
Xenia tubruk 2 motor dan dua mobil lainnya di lampu merah

Otomotifnet.com - Daihatsu Xenia, Taksi, 1 mobil dan 2 motor kocar-kacir usai terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Ahmad Yani Kota Pontianak.

Tepatnya terjadi di depan Kantin Digulis, Lampu Merah Bundaran Digulis Pontianak, Kalimantan Barat (15/6/2021) pukul 06.00 WIB.

Akibat kecelakaan itu, satu orang pengendara motor berinisial SH (44) berjenis kelamin perempuan dinyatakan meninggal akibat luka parah.

Kasat Lantas Polresta Pontianak Kompol Rio Sigal Hasibuan, menjelaskan, kecelakaan itu melibatkan 5 unit kendaraan yakni 3 unit kendaraan roda 4, dan 2 unit kendaraan roda 2.

Baca Juga: Daihatsu Xenia Keriting di Bodi Kanan, Putar Balik Ditonjok Motor, Pengendara Meregang Nyawa

Kendaraan pertama yakni Daihatsu Xenia dengan nomor polisi KB 1595 ME, lalu Taksi dengan nopol KB 1043 HH, Honda Vario KB 3866 OR, Honda PCX dengan nomor polisi KB 4076 XD, selain itu terdapat pula satu unit kendaraan roda 4 yang belum diketahui identitasnya.

Kompol Sigal mengungkapkan, Dari hasil keterangan saksi dan olah TKP, Xenia KB 1595 ME dikemudikan oleh pria berinisial YB (31) dan terdapat dua penumpang dalam mobil tersebut datang dari arah pusat kota Pontianak menuju kabupaten Kubu Raya dengan kecepatan tinggi.

Kemudian, setibanya di bundaran lampu lalu lintas Tugu Digulis Pontianak, mobil tersebut menabrak pengendara wanita berinisial SH (44) yang mengendarai Honda Vario bernopol KB 3866 OR.

Seketika itu, pengendara dan motornya terpental menghantam taksi bernomor polsi KB 1043 HH yang dikemudikan oleh pria berinisial SU (41), lalu Vario tersebut terdorong ke depan samping kiri dan menghantam Honda PCX KB 4076 XD yang dikendarai oleh pria berinisial AW (38).

Baca Juga: Toyota Hilux Tak Sabar Macet, Nyalip Ambil Kiri Tumbuk Xenia Sampai Ayla, Satu Rebahan


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa