Wuling Vs DFSK, Ini Rapor Penjualan Mobil China Januari Hingga Mei 2021

Ignatius Ferdian,Wisnu Andebar - Selasa, 15 Juni 2021 | 21:20 WIB
Wuling Confero S kini makin sporti
Aries Aditya
Wuling Confero S kini makin sporti

Otomotifnet.com - Meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, industri otomotif nasional di 2021 mulai menunjukkan perkembangan.

Berdasar data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan mobil secara retail selama Januari hingga Mei 2021 membukukan 322.128 unit.

Perolehan itu mengalami peningkatan kalau dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencatatkan 260.821 unit.

Salah satu pabrikan yang mendorong penjualan mobil di Tanah Air, salah satunya adalah produk asal China yakni PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) dan PT Sokonindo Automobile (DFSK).

Selama periode Januari hingga Mei 2021, mobil Cina yakni Wuling Motors dan DFSK menyumbang sebanyak 3 persen atau 9.590 unit dari total penjualan mobil di Indonesia.

Baca Juga: Skema Kredit Wuling Almaz RS, Ada Potongan Subsidi, Harga Jadi Segini

Wuling Motors mampu mengungguli DFSK untuk retail sales atau penjualan dari dealer ke konsumen dengan membukukan 8.314 unit atau berkontribusi 2,6 persen.

Jika dijabarkan, Wuling berhasil mendistribusikan produknya sebanyak 1.010 unit di Januari, 861 unit Februari, 1.778 unit Maret, 2.426 unit April, dan 2.239 unit Mei.

Pencapaian tersebut tak lepas dari kontribusi lima model Wuling yang dijual di Tanah Air, di antaranya Confero, Cortez, Formo, Almaz, dan Almaz RS.

Sementara DFSK harus puas berada di bawah Wuling dengan total penjualan 1.276 unit, dengan market share 0,4 persen untuk periode yang sama.

Baca Juga: Adu Laris Wuling Lawan DFSK, Simak Rapor Penjualan Mobil China per April 2021


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa