Raize 1.2 Lahir Secara Prematur, Ada Dua Sebab yang Diutarakan Toyota

Irsyaad Wijaya,Wisnu Andebar - Sabtu, 19 Juni 2021 | 13:50 WIB
Toyota Raize 1.2 G
Toyota Astra Motor
Toyota Raize 1.2 G

Otomotifnet.com - Toyota Raize 1.2 lahir secara prematur alias lebih cepat dari jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya.

Sebab, rencana awal, Raize 1.2 baru akan diperkenalkan pada Juli 2021 mendatang. Namun justru diluncurkan lebih cepat, (17/6/21).

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) mengakui, bahwa pihaknya memang sedikit memajukan jadwal peluncuran Raize 1.2.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk memberikan pilihan yang lebih banyak ke konsumen.

"Kami tidak secara langsung mengatakan peluncuran yang lebih cepat ini untuk mengatasi inden yang panjang, tapi lebih ingin memberikan pilihan buat para konsumen, karena sudah banyak yang menanyakan juga," kata Anton dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, (17/6/21).

Baca Juga: Toyota Raize 1.2 Resmi Meluncur, Harga Lebih Murah dari Raize 1.0T

"Kami juga cek di bagian produksi sudah siap untuk melakukan produksi Raize 1.2, jadi memang tidak ada salahnya peluncurannya lebih cepat," imbuhnya lagi.

Anton mengungkapkan, TAM punya cara tersendiri untuk mengatasi inden Raize yang mengular.

"Kalau masalah inden panjang kami punya solusi lain, yaitu meningkatkan produksi di Juni dan Juli 2021. Semoga bisa memenuhi kebutuhan konsumen dan memajukan inden," pungkasnya.

Sebagai informasi, Toyota Raize 1.2 hadir dalam dua pilihan varian, yakni G M/T yang dibanderol Rp 202 juta dan G CVT Rp 215 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Harga tersebut sudah mendapatkan Insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen yang rencananya akan diperpanjang hingga Agustus 2021.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa