PPKM Mikro Diterapkan, Honda Optimis Penjualan Tak Akan Terganggu, Ini Alasannya

Ignatius Ferdian,Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 25 Juni 2021 | 17:55 WIB
Honda Brio Satya E CVT
Rianto P
Honda Brio Satya E CVT

Otomotifnet.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro diterapkan pemerintah sebagai respon dari gelombang kedua pandemi Covid-19 di Indonesia.

Sejumlah aktivitas masyarakat akan diperketat selama PPKM Mikro yang berlangsung hingga dua minggu ke depan, tepatnya mulai 22 Juni hingga 5 Juli 2021.

Pemberlakukan PPKM Mikro bisa jadi berdampak di berbagai sektor bisnis, salah satunya otomotif.

Namun PT Honda Prospect Motor (HPM) percaya, bahwa pemberlakuan PPKM Mikro tidak akan berdampak negatif pada penjualan.

"Kami menilai bahwa penerapan PPKM Mikro saat ini tidak berdampak negatif terhadap penjualan," ujar Yusak Billy selaku Business Innovation and sales & Marketing Director HPM saat dihubungi (24/6/2021).

Baca Juga: Penjualan Mobil Honda Merosot 16 Persen di Mei 2021, Berikut Perinciannya

Salah satu faktor terbesar yang membuat HPM percaya bahwa PPKM Mikro tidak akan berdampak negatif pada penjualan adalah perpanjangan insentif PPnBM.

Meskipun masih belum jelas kapan akan mulai diberlakukan, perpanjangan insentif PPnBM 0 persen untuk mobil baru kini memang sudah masuk tahap finalisasi.

HPM pun percaya bahwa perpanjangan insentif PPnBM 0 persen tadi mampu menjaga minat konsumen akan mobil baru tetap tinggi meskipun di tengah pemberlakuan PPKM Mikro.

"Karena kedua kebijakan ini dirancang pemerintah untuk menjaga keseimbangan antara pertumbuhan ekonomi dan menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia," tukas pria yang akrab disapa Billy itu.

Selain penjualan, Billy juga percaya bahwa kegiatan produksi Honda tidak akan terpengaruh oleh PPKM Mikro dan dapat berjalan seperti biasa.

Baca Juga: Honda Brio tetap Terlaris, Honda Optimis Tren Penjualan Terus Melejit


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa