Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Avanza Sampai Raize Dipangkas Harganya per Juli 2021, Efek Insentif PPnBM 100 Persen Diperpanjang

Muhammad Ermiel Zulfikar,Ignatius Ferdian - Selasa, 6 Juli 2021 | 17:45 WIB
Booth Toyota di GIIAS Surabaya 2019
Istimewa
Booth Toyota di GIIAS Surabaya 2019

Otomotifnet.com - Awal Juli 2021 ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) menurunkan kembali harga jual untuk beberapa mobil barunya.

Penurunan ini terjadi karena pemerintah resmi memperpanjang Insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen hingga Agustus 2021.

Insentif tersebut berlaku untuk pembelian mobil baru dengan kapasitas mesin 1.500 cc ke bawah dan memiliki kandungan lokal di atas 60 persen.

Adapun keputusan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 77/PMK.010/2021, yang resmi diundangkan pada 30 Juni 2021.

Sehingga konsumen bisa menikmati kembali diskon pajak 100 persen dari pemerintah, dibandingkan Juni 2021 lalu yang hanya 50 persen saja.

Baca Juga: Toyota Alphard Kena Penyegaran, Fitur ACC Diubah, Ini Bedanya Dengan Versi Sebelumnya

"Iya betul (penyesuaian harga), sesuai aturan pemerintah. Ini (diskon PPnBM 100 persen) untuk model yang 1.500 cc ke bawah ya," ujar Anton Jimmi Suwandy, selaku Direktur Pemasaran TAM saat dihubungi tim redaksi pada Senin (5/7/2021).

Total ada enam model dari Toyota yang berhak mengikuti program insentif PPnBM 100 persen dari pemerintah, yaitu Raize, Vios, Rush, Sienta, Yaris dan Avanza.

Hanya saja dari keenam model tersebut, Toyota Vios dan Sienta terpantau mengalami kenaikan harga dasarnya.

Sehingga harga jualnya sedikit lebih tinggi, jika dibandingkan dengan periode Maret hingga Mei 2021 lalu ketika insentif serupa diberlakukan.

"Ada kenaikan harga untuk Toyota Sienta dan Vios. Kalau Sienta naik Rp 2 juta, sementara Vios Rp 1,7 juta," kata Reza Prawira, Senior Sales Auto2000 Permata Hijau, Jakarta Barat.

Baca Juga: Toyota Rush Konde Dilirik, LSUV Harga Miring, Mulai Rp 80 Jutaan

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa