Satria F150 FI Larinya Makin Ngacir, Tanam Piston GSX-R125, Segini Biaya Upgrade-nya

Ignatius Ferdian,Wisnu Andebar - Senin, 19 Juli 2021 | 20:30 WIB
Ilustrasi Suzuki Satria F150 FI
Dok Otomotif
Ilustrasi Suzuki Satria F150 FI

Otomotifnet.com - Kalau dibandingkan dengan motor sekelasnya, Suzuki Satria F150 FI bisa dibilang sudah punya power yang cukup besar.

Motor bebek underbone ini menggendong mesin berkapasitas 147,3 cc DOHC 4 klep, dan diklaim sanggup menghasilkan tenaga 18,2 dk pada 10.000 rpm dan torsi 13,8 Nm pada 8.500 rpm.

Meski begitu, tak sedikit juga para pemilik Suzuki Satria F150 FI yang tetap melakukan upgrade ringan pada sektor dapur pacunya.

Salah satu bengkel yang menerima upgrade mesin untuk bebek underbone ini adalah Wartech Racing Motosport yang bermarkas di daerah Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

"Kami ada paket upgrade harian untuk Satria F150 FI," kata Arjuna Kiki Gunawan, owner bengkel Wartech Racing Motosport (WRM)(16/7/2021).

Pria yang akrab dipanggil Black ini menjelaskan, untuk upgrade harian Suzuki Satria F150 FI mencakup porting polish hingga penggantian piston.

"Untuk piston pakai punya GSX-R125 yang lebih jenong dibanding standar. Alhasil kompresi naik jadi 11,8:1 dari standarnya 11,5:1," imbuh pemilik bengkel spesialis motor injeksi dan upgrade performa ini.

Baca Juga: Satria F150 Brebet Dan Mogok Saat Hujan, Bisa Sembuh Dengan Tips Ini


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa