Kemenperin Bikin Kompetisi Digimods PowerAce, Total Hadiahnya Rp 50 Juta

Rendy Surya - Senin, 2 Agustus 2021 | 23:20 WIB
Kendaraan roda tiga bertenaga listrik PowerAce
NMAA
Kendaraan roda tiga bertenaga listrik PowerAce

Otomotifnet.com - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI bersama PT Dharma Polimetal produsen kendaraan roda tiga listrik PowerAce, dan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) mengadakan kompetisi modifikasi digital bertajuk Kemenperin PowerAce Digimodz.

Kompetisi modifikasi digital alias digimods ini bertujuan mengajak para kreator modifikasi digital untuk merancang konsep modifikasi kendaraan roda tiga PowerAce, sehingga memiliki daya guna maksimal.

Sebagai informasi, kendaraan roda tiga berpenggerak listrik yang diluncurkan sejak Maret 2021 ini, menawarkan beberapa tipe; PowerAce PRO, PowerAce PRO RF, PowerAce MAX, PowerAce MAX RAM, PowerAce BX, dan PowerAce MP.

Peserta nantinya diharapkan melahirkan konsep modifikasi yang mengedepankan unsur entrepreneurship atau fungsi yang sejalan dengan jenis usahanya, tanpa mengesampingkan tampilan kendaraan yang menarik,” jelas Sony Sulaksono, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kemenperin RI dalam konferensi pers virtual hari ini (2/8).

Baca Juga: Stellantis Design Studio Terinspirasi Kesuksesan Peugeot Design Lab

Kendaraan roda tiga bertenaga listrik PowerAce
NMAA
Kendaraan roda tiga bertenaga listrik PowerAce

Disebutkan dalam rilis resminya, para peserta nantinya diperbolehkan melakukan modifikasi digital meliputi styling (desain tampak depan/belakang, perubahan warna, pelek serta aksesori), dan juga aplikasi.

Yang dimaksud aplikasi adalah berupa penambahan penunjang produktivitas UMKM dalam menjalankan bisnisnya agar lebih efektif dan efisien secara waktu serta biaya.

“Dengan adanya prakarsa dari Kemenperin untuk mengadakan kompetisi modifikasi ini, akan memberikan dorongan positif yang kuat bagi industri manufaktur dan lebih lagi modifikasi ini dilakukan terhadap kendaraan listrik,” ungkap Yosaphat P. Simanjuntak, Direktur PT Dharma Polimetal.

 


Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa