Yamaha NMAX 155 Gen Awal Banyak Peminat, Bukan Cuma Harga Miring, Ini Alasan Lainnya

Ferdian,Harun Rasyid - Selasa, 3 Agustus 2021 | 07:02 WIB
Ilustarasi Yamaha NMAX 155 bekas.
Otomotifnet.GridOto.com
Ilustarasi Yamaha NMAX 155 bekas.

Otomotifnet.com - Sampai saat ini, Yamaha NMAX 155 sudah memiliki dua generasi, yakni tahun 2015 dan model terbaru yang hadir tahun 2019.

Untuk generasi terbaru, Yamaha NMAX 155 mengadopsi desain yang cenderung membulat dan lebih modern serta hadirnya fitur canggih semisal Y-Connect.

Namun soal permintaan di pasar motor bekas, Iyus selaku Marketing di showroom motor bekas Sukses Motor di Depok menyebut, konsumen cenderung lebih tertarik dengan Yamaha NMAX 155 generasi pertama daripada model terbaru.

"Dibanding yang baru, NMAX model lama lebih diminati karena selain harga bekasnya lebih terjangkau, konsumen justru lebih suka dengan desainnya model lamanya," ujarnya beberapa waktu lalu.

"Selain itu menurut mereka, NMAX terbaru itu bodinya lebih lebar. Jadi untuk yang dibonceng terasa kurang nyaman, namun hal ini sebenarnya balik lagi ke selera masing-masing konsumen," sambung Iyus.

Baca Juga: Update Harga Bekas Yamaha NMAX, Keluaran Awal Mulai Mepet All New Honda BeAT

Soal harga, Yamaha NMAX 155 bekas generasi pertama lansiran 2015 hingga 2020 bisa didapat dengan budget belasan juta rupiah.

"Harga Yamaha NMAX bekas tipe standar tahun 2015 itu sekitar Rp 17,5 juta sampai Rp 18 juta. Sedangkan untuk tipe ABS (Antilock Braking System) bisa selisih Rp 1 jutaan lebih tinggi dari tipe standar," sebut Iyus.

"Sementara untuk selisih harga unit jika dilihat dari tahunnya, biasanya ada perbedaan Rp 1 juta hingga Rp 1,2 juta. Jadi harga Yamaha NMAX bekas tahun 2015 sampai 2020 ini mulai Rp 17,5 juta hingga Rp 23 juta untuk tipe standarnya," lanjutnya.

Ia menambahkan, harga tersebut untuk kondisi motor bekas yang siap pakai dengan pajak hidup.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa