Enggak Kebagian Insentif PPnBM, Pajero Sport Tetap Menangi Market SUV Ladder Frame

Naufal Shafly,Ferdian - Sabtu, 7 Agustus 2021 | 19:27 WIB
ilustrasi Mitsubishi Pajero Sport
jip.gridoto.com
ilustrasi Mitsubishi Pajero Sport

Otomotifnet.com - Sepanjang Januari-Juni 2021, Mitsubishi Pajero Sport mengukuhkan diri sebagai SUV Ladder Frame terlaris di Indonesia.

Dilansir dari data Wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) Gaikindo, selama periode tersebut, Mitsubishi Pajero Sport didistribusikan sebanyak 8.299 unit.

Sedangkan di periode yang sama, Toyota Fortuner terdistribusi sebanyak 7.783 unit dan Isuzu MU-X 30 unit.

Hal ini terbilang menarik, sebab Mitsubishi Pajero Sport mampu mengalahkan Toyota Fortuner yang notabene jadi salah satu penerima insentif PPnBM 50 persen kategori mobil di bawah 2.500 cc.

Buat yang belum tahu, Pajero Sport tidak termasuk dalam penerima insentif PPnBM 50 persen dari pemerintah, sebab tingkat kandungan lokal SUV ladder frame ini tak sampai 60 persen.

Terkait penjualan Pajero Sport yang tergolong moncer di semester I 2021, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membeberkan alasannya.

Baca Juga: Mitsubishi Happy, Indonesia Jadi Lumbung Penjualan Terbesar, Model Ini Terlaris

Menurut Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI, nama dan merek Pajero sudah sangat besar di Indonesia sehingga penerimaan pasar SUV ini sangat positif.

"Penerimaan pasar yang sangat positif membuktikan bahwa penyegaran dan unique selling point (USP) yang telah disematkan pada model terbaru Pajero Sport, yang diluncurkan Februari 2021 lalu, dapat mengakomodasi keinginan dan kebutuhan konsumen," ucap Nakamura (5/8/2021).


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa