Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penampakan Pelumas CV Joint As Roda Suzuki Ertia Dreza GS AT Setelah Pemakaian 52.000 Km

Andhika Arthawijaya - Minggu, 15 Agustus 2021 | 22:20 WIB
Boot as roda jika terlihat basah, tandanya ada kebocoran grease atau gemuk
Andhika Arthawijaya/Otomotifnet
Boot as roda jika terlihat basah, tandanya ada kebocoran grease atau gemuk

Otomotifnet.com – Untuk mobil penggerak roda depan (Front Wheel Drive/FWD), tentunya fungsi as roda sangat vital buat menggerakkan roda.

Bila komponen ini bermasalah sedikit saja, selain bikin enggak nyaman juga bisa fatal akibatnya bila sampai as roda jebol saat mobil dikendarai.

Makanya bila menemukan ada keanehan pada komponen ini, misalnya didapati boot as roda basah akibat sobek, yang menyebabkan grease yang ada pada CV joint bocor, segera lakukan penggantian.

“Sebab kalau didiamkan dan sampai pelumasannya kurang, CV joint-nya akan cepat aus. Ditandai muncul bunyi kletek..kletek.. saat mobil dibelokkan,” bilang Suwandi, Service Advisor bengkel resmi Suzuki SBT Pulogadung, Jakarta Timur.

Baca Juga: Jangan Cuek Bila Menemukan Tanda Ini Pada Boot As Roda, Segera Ganti!

Bahkan meski tidak terjadi kebocoran pada boot as roda, sangat dianjurkan untuk melakukan pelumasan ulang pada komponen CV joint-nya bila jam terbang mobil sudah mulai tinggi.

Karena grease lama yang ada pada CV joint bukan tidak mungkin sudah makin menurun kemampuan melumasinya.

Sebagai bukti, Otomotifnet.com baru-baru coba melakukan penggantian boot as roda sebelah luar Suzuki Ertiga Dreza GS A/T keluaran 2017, yang sudah menempuh jarak 52 ribuan kilometer.

Nah, saat dilakukan pembongkaran boot yang menutupi CV joint bagian dalam, terlihat grease atau gemuk yang bersarang di dalamnya sudah mulai encer.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa