Bikers MAXI Yamaha Gelar Turing Gabungan, Sambut Kemerdekaan Indonesia

Fariz Ibrahim - Selasa, 17 Agustus 2021 | 23:10 WIB
Para komunitas menggelar Yamaha Maxi Touring Merdeka Lintas Kalimantan
istimewa
Para komunitas menggelar Yamaha Maxi Touring Merdeka Lintas Kalimantan

 

Otomotifnet.com - Semarak hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus turut dimanfaatkan komunitas MAXI Yamaha untuk melakukan berbagai aktivitas menarik yang memberikan rasa #banggaMAXImal.

Seperti yang dilakukan oleh komunitas MAXI Yamaha asal kota Pontianak, mereka memiliki cara unik dalam merayakan hari jadi negara yang ke-76 dengan melakukan kegiatan Touring Merdeka. 

Bukan sembarang touring, perjalanan yang melibatkan 10 rider pengguna NMAX dan XMAX ini bersifat lintas Kalimantan, melewati 4 provinsi yang berbeda. 

Mengambil titik awal keberangkatan dari Kota Pontianak, Kalbar, para bikers MAXI Yamaha menuju ke Kota Balikpapan, Kaltim dengan melewati kota-kota yang berada di Provinsi Kalimantan Tengah dan Selatan. 

Baca Juga: Bikers Yamaha XMAX Boleh Geleng-geleng, Skutik Bongsor Ini Tak Berdaya Digendong GL Pro

Para komunitas menempuh jarak kurang lebih 4.000 kilometer
istimewa
Para komunitas menempuh jarak kurang lebih 4.000 kilometer

Jika dihitung dengan perjalanan pulang, Touring Merdeka yang diinisiasi oleh Komunitas Big Max Indonesia (BMI) dan Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) chapter Kalbar ini menempuh jarak sekitar 4.000 kilometer selama 8 hari perjalanan, terhitung dari tanggal 13-21 Agustus 2021. 

“Di tengah semangat hari kemerdekaan, kami perwakilan komunitas MAXI Yamaha Kalimantan Barat sengaja mengadakan kegiatan touring jarak jauh lintas provinsi untuk menyalurkan hobi dan menyapa saudara-saudara kami sesama komunitas MAXI yang ada di wilayah Kalimantan.”

“Melalui touring ini, kami juga ingin melihat serta menikmati keberagaman Indonesia secara langsung, khususnya di Pulau Kalimantan yang terkenal kaya akan seni budaya, keindahan alam, maupun cita rasa kulinernya,” ungkap Fendi, salah satu peserta touring yang berasal dari Big Max Indonesia (BMI).

Bagi Fendi, kegiatan touring juga menjadi pembuktian betapa kuatnya ikatan persaudaraan bagi sesama pengguna Maxi Yamaha.

Baca Juga: All New NMAX Kece Berbalut Lightning McQueen, Eh Footrestnya Langka Lho, Gak Ada di Toko!

Big Max Indonesia (BMI) dan Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) melakukan turing gabungan
istimewa
Big Max Indonesia (BMI) dan Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) melakukan turing gabungan


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa