Cuma Jual Tipe Mesin Diesel, Ini Alasan Hyundai Staria Tak Bawa yang Bensin di Indonesia

Ferdian,Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 21 Agustus 2021 | 20:15 WIB
Dibanderol mulai Rp 888 juta, Hyundai Staria punya 4 pilihan warna eksterior dan 2 pilihan warna interior.
HMID
Dibanderol mulai Rp 888 juta, Hyundai Staria punya 4 pilihan warna eksterior dan 2 pilihan warna interior.

Otomotifnet.com - MPV premium dengan desain futuristis yaitu Hyundai Staria akhirnya mendarat di Indonesia pada Jumat (20/8/2021).

Namun Hyundai Staria yang didatangkan ke Indonesia cuma punya satu jenis mesin yaitu turbo diesel CRDi 2.200 cc yang disandingkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Mesin tersebut dipakai pada kedua tipe Hyundai Staria yaitu Signature 7 untuk tujuh penumpang seharga Rp 1,020 miliar dan Signature 9 untuk sembilan penumpang dengan harga Rp 888 juta.

Padahal di pasar global, Hyundai Staria juga punya opsi mesin bensin Smartstream V6 dengan kapasitas 3.500 cc yang serupa seperti milik sang 'saudara satu induk' yaitu KIA Grand Sedona.

Erwin Djajadiputra selaku Sales Director HMID mengattakan, salah satu alasan terbesar absennya opsi mesin bensin pada MPV premium merek asal Korea Selatan itu adalah segi efisiensi mesin.

"Karena itu kami bawa mesin diesel, di mana kemampuan dan teknologi diesel Hyundai sudah terbukti efisien dan dengan respon yang baik dari pemakainya," tambah Erwin.

Di Indonesia, varian diesel umumnya memang lebih diminati konsumen untuk mobil-mobil bongsor seperti Hyundai Staria atau saudaranya sendiri yaitu H-1.

Baca Juga: Hyundai Staria Diejajli Kursi Penumpang Termewah di Kelasnya?

Alasannya, konsumsi BBM mesin diesel umumnya lebih irit namun bisa menghasilkan torsi yang lebih besar yang pastinya penting untuk menggerakkan mobil sebesar Staria dan H-1.

Meskipun tidak dikatakan secara gamblang, namun hal tersebut nampaknya juga menjadi pertimbangan sang perusahaan induk yaitu Hyundai Motor Corporation (HMC).

Seperti diungkapkan oleh Bonang Pakpahan selaku Product Expert HMID dalam kesempatan yang sama.

Secara global, Hyundai Staria memang memiliki dua pilihan mesin yaitu turbo diesel CRDi 2.200 cc dan mesin bensin V6 3.500 cc.

"Dan dari HMC sendiri setelah melihat dari berbagai sisi dengan penuh pertimbangan, telah memutuskan memberikan mesin turbo diesel untuk Hyundai Staria di market indonesia," tutupnya.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa