Honda Jazz GK5 Masih Keren Dibuat Mejeng, Harga Masih Stabil di Angka Ini

Ferdian,Harun Rasyid - Senin, 30 Agustus 2021 | 18:10 WIB
Honda Jazz RS
GridOto.com / Harun
Honda Jazz RS

Otomotifnet.com - Buat jalan-jalan atau mejeng, Honda Jazz bekas lansiran 2013 hingga 2020 yang punya desain dinamis dan sporty masih cocok dilirik.

Honda Jazz generasi ketiga ini mengusung mesin berteknologi i-VTEC 1.500 cc 4 silinder dengan transmisi manual 5 percepatan disertai otomatis jenis CVT.

Ngomongin fitur, Honda Jazz berkode bodi GK5 ini sudah dilengkapi headlamp berteknologi LED, head unit layar sentuh berukuran 8 inci, tombol start/stop, hingga paddle shift dan cruise control .

Menurut Fajar Putra, Owner showroom mobil bekas Dolan Kars di Tangerang Selatan, Honda Jazz generasi ketiga masih memiliki banyak peminat di segmen Hatchback bekas.

"Honda Jazz bekas yang paling diminati itu generasi terakhir. Sebab modelnya enggak ketinggalan zaman meskipun unit barunya sudah stop produksi," ujarnya saat dihubungi (29/8/2021).

Fajar mengatakan, harga Honda Jazz bekas hingga kini juga cukup bertahan di pasaran.

"Karena masih ramai peminatnya, setelah stop produksi harga Honda Jazz GK5 bekas ini masih stabil, jadi bukannya anjlok atau naik juga di pasaran. Misalnya unit dengan tahun muda itu masih Rp 200 jutaan jika kondisinya masih mulus dengan kilometer rendah," jelasnya.

Baca Juga: Mazda2 Seken Menarik, Pilihan Hatcback Selain Jazz dan Yaris, Segini Banderolnya

Fajar menyebut, Honda Jazz GK5 bekas bisa dipinang dengan budget mulai Rp 150 jutaan.

"Jika kondisinya bagus, harga Honda Jazz bekas tahun 2013 itu sekitar Rp 150 juta hingga Rp 160 jutaan tergantung kondisi dan tipenya," sebutnya.

"Sementara untuk tahun termuda atau 2020, masih di Rp 250 juta sampai Rp 260 jutaan. Terakhir saya juga jual unit tahun 2019 itu masih Rp 240 jutaan. Makanya saya sebut harga Jazz bekas ini stabil karena enggak terlalu jauh sama harga barunya saat masih dijual dealer," lanjut Fajar.

Ia menambahkan, tipe tertinggi dari mantan rival Toyota Yaris ini jadi model yang paling diminati konsumennya.

"Yang paling favorit di pasaran itu tipe RS dengan transmisi CVT, karena lebih praktis kalau dibawa di jalanan dalam kota," tutup Fajar.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa