Beda Rp 58 Juta, Pilih Toyota Corolla Cross Hybrid Atau Gasoline?

Andhika Arthawijaya - Senin, 13 September 2021 | 23:10 WIB
Toyota Corolla Cross Hybrid saat diuji Tim OTOMOTIF
dok OTOMOTIF
Toyota Corolla Cross Hybrid saat diuji Tim OTOMOTIF

Otomotifnet.com – Sejak diluncurkan pada Agustus 2020 lalu oleh PT. Toyota Astra Motor (TAM), penjualan All New Corolla Cross terus mengalami peningkatan.

Bahkan sejak Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, terjadi kenaikkan yang cukup signifikan.

Tercatat dari bulan Januari hingga Mei 2021, penjualan dari pabrik ke dealer mencapai hampir 800 unit untuk versi Hybrid, belum lagi ditambah versi mesin bensin 1.800 cc (gasoline).  

Antara varian Hybrid dan gasoline, banderolnya untuk yang transmisi otomatis (A/T) terpaut hampir Rp 58 juta, atau tepatnya selisih Rp 57.970.000 lebih mahal versi Hybrid.

Baca Juga: Bagi yang Merasa Toyota Corolla Cross Hybrid Kemahalan, Solusinya Ambil Ini

Toyota Corolla Cross 1.8L A/T Gasoline
Okkie/Dok. OTOMOTIF
Toyota Corolla Cross 1.8L A/T Gasoline

Corolla Cross 1.8 A/T Hybrid dijual Rp 521.480.000, sedangkan Corolla Cross 1.8 A/T bensin dikenai Rp Rp 463.510.000 on the road DKI Jakarta.

Untuk yang versi mesin bensin, secara penampilan meski selisih hampir Rp 60 juta lebih murah dari versi Hybrid, namun tak terasa perbedaan yang nyata.

Perbedaan yang paling kentara ada pada aksen warna di bagian fascianya.

Pada Corolla Cross Hybrid dikasih aksen biru di bagian headlamp serta emblem Toyota yang ada di grille, sebagai ciri khas mobil Hybrid Toyota.

Pada bagian bawah lampu depan dan emblem Toyota pada grill ada aksen warna biru untuk versi Hybrid, sebagai ciri khas mobil Hybrid Toyota
F Yosi/Otomotifnet
Pada bagian bawah lampu depan dan emblem Toyota pada grill ada aksen warna biru untuk versi Hybrid, sebagai ciri khas mobil Hybrid Toyota


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa