Fortuner Kepeleset Air di Tol Medan-Tebingtinggi, Hantam Beton Terjang Agya

Ferdian - Selasa, 21 September 2021 | 21:40 WIB
Toyota Fortuner mengalami kecelakaan akibat selip setelah melewati genangan air atau aquaplaning dan hantam Toyota Agya di tol Medan-Tebingtinggi, Minggu (19/09/2021).
Tribun-medan.com
Toyota Fortuner mengalami kecelakaan akibat selip setelah melewati genangan air atau aquaplaning dan hantam Toyota Agya di tol Medan-Tebingtinggi, Minggu (19/09/2021).

Otomotifnet.com - Efek hujan deras, Toyota Fortuner dan Agya saling tumbuk karena diduga menghajar genangan air lebih dulu.

Peristiwa ini diketahui terjadi di Kabupaten Serdangbedagai pada Minggu (19/9/2021) sekira pukul 16.00 WIB tepatnya di jalan tol Medan - Tebingtinggi.

Dua kendaraan terguling di Kilometer 76.00 Jalur B, persisnya di Rampah Kiri, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai.

"Kejadian bermula ketika Toyota Fortuner BK 1912 TF datang dari arah Kota Medan menuju Tebingtinggi," ujar Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni(20/9/2021).

Lanjut Agung, Fortuner yang dikendarai oleh Pemimpin Nainggolan (52) warga Siantar Estate, Simalungun, hendak melewati mobil penumpang Agya BK 1624 VQ.

Toyota Fortuner itu melindas genangan air, lalu hilang kendali ke kanan dan menabrak beton pembatas jalan.

Baca Juga: Suara Pecahan Botol Mencurigakan, Toyota Fortuner Pejabat Kemenkumham Diteror Bom Molotov

"Setelah Fortuner menabrak beton, lalu mobil tersebut kembali oleng ke kiri dan menabrak Agya BK 1624 VQ, dan terjadi lah tabrakan," ujar Agung.

Atas kejadian ini, selain pengemudi mobil, penumpang yang berada di dalam mobil mengalami luka-luka.

"Pengemudi Fortuner robek di kaki kanan, memar bahu kanan, dan sekarang opname di RSU Chevani Tebingtinggi, begitu juga dengan penumpangnya berjumlah empat orang lainnya," ujar Agung.

Sementara itu, pengemudi Agya dan penumpangnya berjumlah dua orang mengalami luka memar, dan sudah dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman.

Sumber: https://medan.tribunnews.com/2021/09/20/jalan-licin-akibat-hujan-mobil-fortuner-hantam-mobil-agya-di-perlintasan-tol-tebingtinggi


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa