Kijang Innova Dicegat Polisi, Isi Kabin Bikin Pengemudi Gelagapan

Irsyaad W - Rabu, 29 September 2021 | 07:00 WIB
Tim Opsnal Satreskrim Polres Pelalawan memeriksa isi kabin Toyota Kijang Innova berisi 875 ekor burung ciblek dan gelatik
TribunPekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Tim Opsnal Satreskrim Polres Pelalawan memeriksa isi kabin Toyota Kijang Innova berisi 875 ekor burung ciblek dan gelatik

Otomotifnet.com - Toyota Kijang Innova dicegat polisi setelah sebelumnya telah dikuntit.

Setelah dicegat, pengemudi gelagapan saat dimintai dokumen barang yang ada di kabin Kijang Innova nopol D 1294 ADM tersebut.

Informasinya, pengadangan Kijang Innova yang dikemudikan pria asal desa Sungai Putri, Talanaipuras, Jambi inisial MR ini di jalan lintas timur Pelalawan, Desa Terantang Manuk, Pangkalan Kuras, Pelalawan, Riau sekitar pukul 01:30 WIB, (27/9/21) lalu.

Pengadangan sendiri dilakukan oleh tim Opsnal Satreskrim Polres Pelalawan.

Usut punya usut, ternyata isi kabin Kijang Innova tersebut yakni 875 ekor burung ciblek dan gelatik.

Baca Juga: Kijang Innova Pelat D Dicegat di Bakauheni, Isi Kabin Penuh Burung Kacer

"Ratusan burung yang dibawanya merupakan satwa yang tidak dilindungi secara undang-undang. Tapi sempat kita amankan," terang Kasat Reskrim Polres Pelalawan, AKP Nardy Masry Marbun, (28/9/21).

Lebih lanjut, Nardy menyebutkan, pengadangan berawal dari laporan LSM Flight Protecting Indonesia's Birds adanya transaksi terhadap penyelundupan satwa yang tidak di lengkapi dokumen di Pelalawan.

Kemudian pihaknya melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap terduga pelaku penyelundupan satwa non apdendiks cites itu.

Setelah didapatkan identitasnya, Tim Opsnal Satreskrim Polres Pelalawan menguntit Toyota Kijang Innova yang melintas di Jalintim Pelalawan tersebut.

Setibanya di Jalintim Desa Terantang Manuk, Tim Opsnal mencegat pelaku dan mengamankannya.


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa