Tergerak Kurangi Angka Kematian dan Kecelakaan Lalu Lintas, PT Astra International Tbk Hadirkan Podcast Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas

Fathia Yasmine - Rabu, 29 September 2021 | 10:06 WIB
Podcast Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL)
Dok. Astra
Podcast Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL)

Otomotifnet.com – Setelah sukses mengadakan kampanye Bulan Keselamatan Berlalu Lintas dan pembuatan video Tour de Indonesia di delapan kota pada Mei hingga September 2021, PT Astra International Tbk kembali menggelar kegiatan serupa.

Melalui Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL), kegiatan tersebut hadir bersamaan dengan peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Kamis (24/9/2021).

Berdasarkan rilis resmi yang diterima Otomotifnet, Sabtu (25/9/2021), IAABL diinisiasi pertama kali pada 2014. Adapun program ini hadir dengan tujuan untuk mengurangi setengah jumlah kematian global dan cedera akibat kecelakaan lalu lintas.

Festival yang diselenggarakan secara online dan mengusung tema utama “Aman dan Nyaman Bersama di Jalan” ini dibagi menjadi tiga rangkaian acara.

Baca Juga: Ledakan dan Teriakan Campur Jadi Satu, Mitsubishi L300 Ratakan Warung di Sukabumi

Acara pertama, dibuka dengan sesi podcast IAABL yang membahas topik regulasi, perilaku pengendara, dan faktor kendaraan.

Berbagai topik tersebut dibahas mendalam oleh Automotive Influencer Alinka Hardianti, Cyclist Influencer Tabby, General Manager Corporate Communications PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin, dan dimoderatori oleh presenter Imam Darto.

Setelah itu, festival dilanjutkan dengan acara standup comedy yang dibawakan oleh Komika Marshel Widianto. Di puncak acara, PT Astra International Tbk turut mengumumkan hasil kompetisi antar perusahaan dengan topik Bulan Keselamatan Berlalu Lintas.

Melalui rangkaian festival tersebut, Direktur PT Astra International Tbk Gita Tiffani Boer berharap, masyarakat Indonesia dapat saling berkolaborasi agar tercipta lalu lintas yang tertib dan aman.

Direktur PT Astra International Tbk Gita Tiffani Boer
Dok. Astra
Direktur PT Astra International Tbk Gita Tiffani Boer

“Kita semua harus bahu-membahu untuk mewujudkan cita-cita kita bersama jadikan seluruh pengguna jalan di Indonesia semakin tertib dan aman,” ungkap Gita.

Hingga saat ini, PT Astra International Tbk telah menghimpun 9.960 pelopor IAABL, mengedukasi program IAABL kepada 166.938 orang dan 845 pengemudi daring, serta memberikan paparan terkait keselamatan berkendara kepada lebih dari 34 juta orang.

Adapun program IAABL tersebut mencakup pelatihan safety driving dan riding, edukasi terhadap fitur keselamatan produk, sosialisasi dan tips aman berlalu lintas via webinar atau talkshow, kampanye media sosial, pelatihan modul IAABL oleh master trainer, hingga pelopor internal perusahaan.

Dengan berbagai upaya tersebut, PT Astra International Tbk tidak hanya ingin mendukung program pembangunan pemerintah, tetapi juga mendukung program United Nation (UN) Decade of Action for Road Safety 2021-2030 dengan fokus pada edukasi keselamatan bagi pelanggan, pelajar dan publik, serta karyawan.


Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa