Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setir Avanza Tipe Ini Bisa Pasang Audio Steering Switch, Biaya Pasang Segini

Naufal Shafly,Ferdian - Minggu, 3 Oktober 2021 | 18:17 WIB
Ilustrasi setir Toyota Avanza tipe G dan Veloz
www.toyota.astra.co.id
Ilustrasi setir Toyota Avanza tipe G dan Veloz

Otomotifnet.com - Jadi varian paling rendah, Toyota Avanza tipe E memang tidak dibekali sejumlah fitur seperti yang ada di tipe G ataupun Veloz.

Contohnya yakni di bagian setirnya, yang mana Avanza tipe E belum dibekali dengan tombol audio steering switch, yang berfungsi untuk memudahkan pengemudi mengatur setelan audio.

Tapi tenang, buat pemilik Toyota Avanza tipe E yang ingin punya fitur tersebut di mobilnya, kalian enggak perlu khawatir.

Sebab bengkel spesialis setir Rafi Mobil di Pasar Taman Puring, Jakarta Selatan, bisa memasangkan tombol audio steering switch ke setir Avanza tipe E.

"Untuk Grand New Avanza tipe E, setirnya itu punya frame samping yang bisa dilepas. Jadi bisa langsung pasang audio steering switch," ucap Lili Fitriana Kuswara, mekanik Rafi Mobil saat ditemui belum lama ini.

Baca Juga: Konsultasi : Toyota Avanza Dual VVT-I Terkesan Boros, Apa Penyebabnya?

Ilustrasi setir Avanza yang belum punya audio steering switch
Abdul Aziz Masindo/otoseken.id
Ilustrasi setir Avanza yang belum punya audio steering switch

Untuk biayanya, Lili menyebut bengkelnya biasa mematok harga RP 1,5 juta sudah termasuk pemasangan dan tambahan kabel spiral.

Namun tidak semua Toyota Avanza bisa langsung dipasangkan tombol audio steering switch.

Sebab untuk Avanza lansiran 2004-2011 model setirnya tidak memiliki frame samping, sehingga tidak bisa dipasangkan tombol audio steering switch.

Jadi buat pemilik Avanza lansiran 2004-2011, solusinya adalah mengganti unit setir dengan menggunakan Avanza lansiran 2012 ke atas.

"Kalau ganti full satu setir dari model lama ke model setir baru beserta tombolnya, itu kena Rp 3,5 juta sudah all in," kata Lili.

Rafi Mobil: Pasar Taman Puring, Jl. Gandaria III No.6-D, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. (Lili 0812-9256-7690)

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa