Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalur Sarangan-Magetan Makan Korban, Pemotor Tewas Usai Hantam Toyota Hilux

Ferdian - Minggu, 10 Oktober 2021 | 09:00 WIB
Kecelakaan antara pengendara Honda Scoopy dan Toyota Hilux pelat merah
surya/doni prasetyo
Kecelakaan antara pengendara Honda Scoopy dan Toyota Hilux pelat merah

Otomotifnet.com - Jalur arah Sarangan-Magetan kembali memakan korban kecelakaan.

Kali ini pengendara Honda Scoopy yang berboncengan dengan rekannya, tewas akibat bertabrakan dari muka dengan sebuah mobil dari arah Solo, saat bertemu di tikungan (8/10/2021).

Korban meninggal teridentifikasi bernama Rifa Nur Hajati (26), warga Alastuwo RT2/RW2, Desa Banyudono, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo.

Ia mengendarai motor yang tidak disebutkan nopolnya, namun jenis matik merek Scoopy.

Korban berkendara membonceng temannya, Siti Munawaroh (25), warga Desa Pupus RT1/RW10, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan dalam perjalanan menuju Sarangan.

Tetapi karena diduga tidak begitu mengenal medan bergunung itu, korban lengah sehingga motornya bertabrakan dengan mobil Hilux plat merah AD 9568 TB yang dikemudikan Peni Budi Andayani (55), PNS Dinas Pertanian Solo, tepat di tikungan kebun stroberi, arah Sarangan - Magetan.

Menurut keterangan Komandan Pos 90 Plaosan, Resor Magetan, Iptu Ahkmad Suryani, kecelakaan lalu lintas (laka Lantas) itu terjadi karena motor yang dikendarai korban terlalu melebar ke kanan saat menikung di tanjakan.

Baca Juga: Enggak Berani Nyenggol, Baru Melek Lihat Honda Scoopy Misterius Rebah di Kuburan

"Korban dalam perjalanan menuju Sarangan, dan saat menanjak di tikungan di kawasan kebun stroberi, motornya terlalu ke Kanan. Sehingga Toyota Hilux dari arah berlawanan tidak bisa menghindari, terjadilah tabrakan itu," kata Iptu Ahkmad Suryani (8/10/2021).

Tabrakan tersebut begitu keras sehingga mengagetkan warga sekitar. Bahkan Honda Scoopy yang digunakan korban dan rekannya sampai patah tak berbentuk.

Rifa pun meninggal akibat benturan. Warga sekitar melapor ke polisi, dan jasad korban dilarikan ke Kamar Jenazah RSUD dr Sayidiman, Magetan.

Sedangkan rekannya, Siti Munawaroh mengalami luka lecet di beberapa bagian tubuhnya akibat benturan dan terseret di jalan beraspal.

Keterangan yang dihimpun, Peni yang juga pengemudi Hilux adalah pegawai Dinas Pertanian, Kota Solo.

Tetapi ia tercatat sebagai warga Kelurahan/Kecamatan Plaosan RT5/RW1, Kabupaten Magetan.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa