Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan, Perketat Akses Masuk Sirkuit Mandalika Jelang WSBK

Ferdian - Sabtu, 6 November 2021 | 17:50 WIB
WorldSBK Indonesia 2021 tinggal tiga minggu lagi, sirkuit Mandalika kebut pembangunan gedung pit, tribun, dan fasilitas lainnya
IDTC
WorldSBK Indonesia 2021 tinggal tiga minggu lagi, sirkuit Mandalika kebut pembangunan gedung pit, tribun, dan fasilitas lainnya

Otomotifnet.com - Akses masuk menuju Sirkuit Mandalika menjelang perhelatan World Superbike (WSBK) pada 19-21 November mendatang akan diperketat Polda Nusa Tenggara Barat.

Namun sebelum WSBK, akan digelar juga ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC).

Kapolda NTB Irjen Moh Iqbal memastikan pengamanan telah dipersiapkan secara komprehensif.

"Semua jalur sudah diatur, baik yang masuk dari Bypass Bandara Lombok atau dari arah barat dan timur, serta pengunjung yang menginap juga sudah disimulasikan teknik pengamanannya," kata Iqbal (5/11/2021).

Dalam rangka penyelenggaraan IATC dan WSBK, Iqbal menuturkan, perlu didukung pengamanan yang baik untuk menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

"Kita akan menggelar operasi mandiri kewilayahan dengan sandi Mandalika Rinjani 2021," katanya.

Jumlah personel yang akan dilibatkan 2.000 lebih termasuk anggota Polres jajaran, anggota TNI, Dinas Perhubungan di-backup personel dari Mabes Polri sebanyak 408 personel.

Baca Juga: Ini Syarat Nonton Langsung WorldSBK Indonesia 2021, Jumlah Penonton Dibatasi

"Dalam pengamanan itu didukung dengan sarana dan prasarana berupa dua kapal dan satu heli dari Korpolairud Baharkam Polri dan Heli dari Basarnas," katanya.

Selain itu, sarana yang akan disiagakan tersebut berupa puluhan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Polda NTB juga menyiapkan berbagai bentuk pengamanan dan langkah antisipasi untuk memastikan event berjalan lancar, mulai dari kedatangan penonton hingga kepulangannya.

"Kedatangan dan kepulangan penonton tetap dikawal," katanya.

Sementara, khusus untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Polda NTB juga akan menyiapkan tim patroli untuk memastikan penerapan protokol kesehatan ketat bagi tamu lokal maupun tamu dari luar negeri.

Semua jalur akan dijaga, baik jalur darat, udara dan laut semua sudah disimulasikan termasuk sarana dan prasarananya juga sudah disiapkan, seperti kapal cepat, heli, ambulans dan lain-lain.


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa