Kru Sampai 700 Orang, 25 Kontainer Logistik WorldSBK Segera Tiba

Ferdian - Minggu, 7 November 2021 | 17:00 WIB
WorldSBK Indonesia 2021 tinggal tiga minggu lagi, sirkuit Mandalika kebut pembangunan gedung pit, tribun, dan fasilitas lainnya
IDTC
WorldSBK Indonesia 2021 tinggal tiga minggu lagi, sirkuit Mandalika kebut pembangunan gedung pit, tribun, dan fasilitas lainnya

Otomotifnet.com - Logistik untuk mendukung terselenggaranya balapan di sirkuit Mandalika akan segera tiba menjelang WorldSBK Indonesia 2021.

Dari informasi yang beredar, kontainer logistik WorldSBK Indonesia 2021 bakal langsung mendarat di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ridwan Syah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTB menjelaskan, pesawat logistik itu nantinya akan berangkat dari Doha.

"Memang saat ini bandara belum membuka runway untuk pesawat besar. Tapi untuk event ini akan dikhususkan," buka Ridwan Syah.

Ridwan menuturkan, Bandara Internasional Lombok sudah siap untuk melayani pesawat Boeing 777 yang digunakan sebagai pengangkut logistik WorldSBK.

"Hal itu karena runway bandara sudah diperpanjang menjadi 3.300 meter. Dengan begitu pesawat berbadan besar bisa mendarat di sini," tuturnya.

Rencananya, tanggal 8 dan 9 November 2021, rombongan dari Dorna untuk WSBK Indonesia 2021 akan mendarat membawa 25 kontainer logistik balapan.

Baca Juga: Tiga Minggu Jelang WorldSBK 2021, Tribun Penonton Sampai Gedung Pit Dikebut

"Besok akan hadir untuk WorldSBK 25 kontainer logistik, kru-nya sekitar 700 orang," ungkap Ridwan.

Agar penerbangan dan pendaratannya berjalan dengan lancar, pihaknya pun mempersiapkan dengan matang.


Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa