Pemerintah Malaysia Kena Kritik Pedas, Imbas Ganti Mobil Dinas Menteri dari Proton Jadi Vellfire

Ferdian - Senin, 8 November 2021 | 16:15 WIB
Toyota Vellfire
TAM
Toyota Vellfire

Otomotifnet.com - Pemerintah Malaysia dikritik petinggi partai di negaranya karena akan mengganti mobil dinas menteri yang tadinya Proton Perdana menjadi Toyota Vellfire.

Salah satu petinggi Partai PKR, P Prabakaran, menyebut penggantian mobil dinas para menteri dari sedan menjadi MPV mewah itu merupakan pemborosan uang rakyat.

Selain itu, petinggi partai oposisi itu juga mengkritik biaya renovasi dan perabotan baru di kantor perdana menteri yang menelan anggaran hingga 1 juta ringgit Malaysia (Rp 3,4 miliar).

“Menteri (dari partai) Perikatan Nasional (Menteri Keuangan Tengku Zafrul Aziz) tidak hanya menghamburkan uang rakyat dengan membeli mobil-mobil mewah ini,” kata Prabakaran sebagaimana dilansir Free Malaysia Today (5/11/2021).

“Ditambah lagi, renovasi rumah dinas perdana menteri, Kompleks Seri Perdana, menelan biaya 30 juta ringgit (rp 103 miliar),” sambung Prabakaran.

Prabakaran menambahkan, berdasarkan penghitungan, total mobil Vellfire yang akan dibeli mencapai 41 unit.

Sedangkan kabinet Malaysia hanya memiliki 32 menteri. “Jadi siapa yang menggunakan sembilan Vellfire sisanya?” sentil Prabakaran.

Baca Juga: Bengkel Spesialis Jimny Ini Terima Servis Sampai Jual Aksesori, Terkenal Sampai Malaysia dan Bahrain

Ia mengatakan konsep “Keluarga Malaysia” hanya retorika semata karena hanya biaya administrasi para menteri saja yang meningkat.

Tetapi, ketika menyangkut anggaran untuk kementerian penting seperti kesehatan, alokasinya justru dikurangi oleh pemerintah.


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa