Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Jadi Motor Terbaik di Kelasnya, All New Yamaha NMAX 155 Lebih Bertenaga dan Irit Bensin

Yussy Maulia - Jumat, 12 November 2021 | 10:11 WIB
Yamaha NMAX 155 Connected ABS
Dok. Istimewa
Yamaha NMAX 155 Connected ABS

Otomotifnet.com – Pada ajang Otomotif Award 2020, All New NMAX 155 Connected ABS dinobatkan sebagai Bike of The Year. Selain itu, pada tahun yang sama, skutik premium ini juga dinobatkan sebagai Motorcycle of The Year dan Best Skutik di kelas 150 cc pada ajang GridOto Award 2020.

Penghargaan itu tentu didapat bukan tanpa alasan. Salah satunya adalah peningkatan performa dan fitur yang jadi kelebihan All New NMAX 155 Connected ABS.

Sebagai varian terbaru dari generasi Yamaha NMAX yang dibanderol senilai Rp 34 jutaan on the road (OTR) Jakarta, skutik ini bisa menghasilkan tenaga yang lebih gahar jika dibandingkan generasi yang sebelumnya.

Hal itu karena dapur pacunya dibenamkan mesin Blue Core generasi terbaru 155 cc SOHC 4 katup dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Skutik ini sanggup mengeluarkan tenaga sampai 15,2 dk di 8.000 rpm dan torsi 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

Baca Juga: All New NMAX Makin Nyaman, Boncenger Bisa Sandaran Pakai Aksesoris Ini

Namun, ketika berbicara soal performa yang tinggi, sebagian besar orang akan langsung beranggapan bahwa konsumsi bensinnya akan boros.

Untuk mengetes efisiensi bahan bakar All New NMAX 155 Connected ABS, tim Motorplus Online melakukan test ride beberapa waktu lalu.

Dilansir dari pemberitaan Motorplus Online, Selasa (24/3/2021), skutik itu dibawa menempuh jarak sejauh 128 kilometer (km) dengan kondisi jalan kadang macet, kadang lancar. Skutik juga dibawa berkendara dengan tarikan gas yang agresif. Hasilnya, konsumsi bahan bakar motor berada di angka 39,5 km per liter. Dengan katup mesin yang lebih besar dari generasi sebelumnya, yaitu 20,5 milimeter (mm), konsumsi bensin tersebut tergolong irit.

Di samping itu, skutik premium ini juga dibenamkan teknologi fuel injection untuk meningkatkan efisiensi pembakaran. Selain membuat konsumsi bensin lebih irit, emisi gas buang yang dihasilkan pun lebih minim.

Baca Juga: Yamaha All New NMAX Wajah Makin Ganteng, Modal Pasang Alis Lampu

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa