Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siapkan Pabrik, PID Janjikan Vespa Rakitan Lokal Mengaspal Tahun Depan

Ferdian,Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 17 November 2021 | 16:40 WIB
Ilustrasi Vespa matik
Isal/GridOto.com
Ilustrasi Vespa matik

Otomotifnet.com - Memperingati hari jadi yang kesepuluh, PT Piaggio Indonesia (PID) menegaskan lagi komitmennya di Tanah Air.

Marco Noto La Diega selaku Presiden Direktur PID, mengaku bangga dan terhormat bahwa entitas yang pertama berdiri pada 2011 tersebut diterima dengan baik di Indonesia.

“Komitmen adalah kata yang mendasari seluruh kerja kami di PID, dan misi kami adalah memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen Indonesia,” ujarnya dalam konferensi pers virtual (16/11/2021).

“Minggu lalu kami punya kesempatan untuk mengonfirmasi komitmen tersebut dengan mengumumkan tahap awal dari proyek pengembangan industri kami di Indonesia, di depan Menteri Perindustrian RI dan pihak Kedutaan Besar Italia untuk Indonesia,” lanjutnya.

Pabrik di atas lahan seluas 55 ribu meter persegi itu ditargetkan akan memproduksi motor-motor Piaggio Group pada akhir 2022 nanti.

Marco menjelaskan, Vespa akan menjadi motor pertama yang keluar dari lini produksi pabrik tersebut.

“Di akhir 2022, kami akan memiliki kehormatan untuk meluncurkan Vespa pertama yang dibuat untuk dan dari Indonesia,” ujar Marco.

Baca Juga: PT Piaggio Indonesia Hadirkan Dealer Premium Motoplex Di Bali, Jadi Dealer Motoplex Ke-45, Ditunjang Fasilitas Lengkap

“Hal itu akan menjadi momen yang fantastis dan jujur saja saya sangat menantikan momen tersebut,” imbuh pria asal Italia tersebut.

Marco tidak menyebutkan apakah Vespa yang ia maksud merupakan lini produk yang benar-benar baru dan didesain khusus untuk pasar Indonesia.

Atau hanya sekadar lini produk yang sudah ada namun diproduksi secara lokal di pabrik baru PID di Cikarang tersebut.

Ia juga tidak menyebutkan apakah lini-lini produk Vespa yang sudah ada bisa mengalami penyesuaian harga menjadi lebih terjangkau setelah diproduksi di dalam negeri.

Namun, ia memberikan alasan mengapa Vespa dipilih menjadi tipe pertama yang akan diproduksi secara lokal.

Detil ubahan di PT Piaggio Indonesia 10th Anniversary Vespa Sprint 150 i-get Limited Edition.
PID
Detil ubahan di PT Piaggio Indonesia 10th Anniversary Vespa Sprint 150 i-get Limited Edition.

“Kita semua tahu bahwa Indonesia punya sejarah panjang dengan Vespa, dan untuk menghargai sejarah tersebut maka wajar bila kami menggunakan Vespa sebagai simbol dari pencapaian ini,” jawab Marco.

Ia menambahkan, bahwa nantinya Vespa produksi Indonesia dengan produksi Vietnam yang selama ini dijual di dalam negeri, tidak akan memiliki perbedaan spesifikasi.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa