Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rezeki Enggak Kemana, Ridwan Kamil ke Sirkuit Mandalika Sambil Bagi Tiket Gratis WSBK

Ferdian - Sabtu, 20 November 2021 | 14:20 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyaksikan sesi latihan World Superbike 2021 di Pertamina Mandalika Street Circuit, Lombok, Jumat (19/11/2021).
(Humas Pemprov Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyaksikan sesi latihan World Superbike 2021 di Pertamina Mandalika Street Circuit, Lombok, Jumat (19/11/2021).

Otomoifnet.comGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terpantau datang dan menonton sesi latihan bebas pertama (FP1) ajang World Superbike (WSBK) 2021 di Pertamina Mandalika Street Circuit, Lombok (19/11/2021).

Ridwan Kamil atau sering disapa Kang Emil juga membelikan tiket untuk dibagikan kepada warga.

Emil mengaku datang ke Lombok atas undangan Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, sekaligus menghadiri pertemuan antarkepala daerah malam harinya.

Sebelum memasuki tribun sirkuit, Emil sempat menyapa warga Lombok yang menyaksikan sesi latihan bebas Superbike di perbukitan.

"Masuknya pakai tiket, tapi Allah kasih bukit sehingga mereka yang mau nonton dari bukit bisa dan ternyata terlihat lebih bagus dari bukit," kata Emil dalam keterangan tertulisnya (19/11/2021) malam.

Meski demikian Emil tetap memberikan lima tiket gratis agar warga bisa masuk ke tribun sirkuit.

Syaratnya, mereka harus bisa menjawab pertanyaan yang ia dilontarkan.

Baca Juga: Langit Bisakah Kau Turunkan Hujan, Jonathan Rea Minta Itu di Race 1 WSBK Indonesia 2021

Ilustrasi WorldSBK
WorldSBK.com
Ilustrasi WorldSBK

"Mau tiket gratis ada syaratnya, harus hafal Pancasila," ujarnya.

Emil pun memberikan pujian pada sirkuit kebanggaan Indonesia ini. Ia menilai, kualitas sirkuit Mandalika sangat baik dan tak kalah dengan sirkuit lainnya di dunia.

Selain itu menurutnya, ajang Superbike 2021 sangat tepat diselenggarakan di Indonesia saat angka kasus Covid-19 melandai.

"Bagus sekali karena selain fasilitasnya terbaik juga diselenggarakan saat Covid-19 sedang surut sehingga mood warga NTB saya lihat di mana-mana berbahagia menyambut," ujar Emil.

Ia berharap, Sirkuit Mandalika terus menunjukkan kemajuan terlebih pada 2022 mendatang rencananya akan digunakan untuk ajang Moto GP.

Menurutnya yang terpenting, event olahraga bertaraf internasional yang digelar membawa dampak kesejahteraan bagi masyarakat sekitar dari sirkuitnya langsung, kuliner, penginapan, hingga cinderamata.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa